Notification

×

Iklan

Tag Terpopuler

Peringatan Hari Kesaktian Pancasila Digelar Di Halaman Pendopo Kabupaten Pacitan

Minggu, 02 Oktober 2022 | Oktober 02, 2022 WIB Last Updated 2022-10-02T11:36:44Z
Kabar-Indonesia.com | Pacitan - Wakil Bupati Pacitan Gagarin memimpin Upacara Peringatan Hari Kesaktian Pancasila,di halaman Pendopo Kabupaten, Tahun ini, peringatan Hari Kesaktian Pancasila bertema ‘Bangkit Bergerak Bersama Pancasila’.

Upacara digelar dan di hadiri Unsur Forkopimda,Sekda,OPD di lingkup Pemkab Pacitan, Peserta upacara peringatan Hari Kesaktian Pancasila dari beragam unsur, mulai TNI/Polri, ASN, Polisi PP, insan perhubungan serta pelajar. Tema Hari Kesaktian Pancasila tahun 2022 adalah Bangkit Bergerak Bersama Pancasila.

Upacara ditandai dengan mengheningkan cipta, pembacaan teks Pancasila, pembacaan Pembukaan UUD 1945, serta ikrar Kesaktian Pancasila.


Bagi bangsa Indonesia, Pancasila merupakan ideologi dan pandangan hidup. Nilai-nilai yang terkandung di dalamnya harus menjadi landasan moral dalam berpikir, bersikap, berperilaku, serta menjiwai dalam kehidupan sehari-hari. Selama pelaksanaan, Upacara berlangsung khidmat dan lancar.

Sementara itu jajaran Perangkat Daerah (PD) lingkup Pemkab Pacitan juga tampak melaksanakan upacara bendera secara daring. Berbeda dengan Perangkat Daerah, Untuk sekolah-sekolah di Pacitan melaksanakan upacara secara luring dalam memperingati Hari Kebangkitan Pancasila.(tyo)

×
Berita Terbaru Update