Notification

×

Iklan

Tag Terpopuler

Hasil Musra Menunjukkan Peluang Moeldoko Pada Pilpres 2024

Kamis, 03 November 2022 | November 03, 2022 WIB Last Updated 2022-11-03T06:16:02Z
Kabar-Indonesia.com | Jakarta - Munculnya nama Kepala Kantor Staf Kepresidenan Moeldoko sebagai calon presiden atau calon wakil  berdasarkan hasil Musyawarah Rakyat (Musra) ke-IV yang diselenggarakan pada 29 Oktober 2022 bukanlah sesuatu yang mengejutkan bagi saya.

Hasil Musra tersebut menempatkan pak Moeldoko pada urutan ke 10 sebagai calon presiden dan urutan ke 3 sebagai calon wakil presiden dengan perolehan 15,35 dari peserta Musra.

Sangat mungkin nama pak Moeldoko akan terus bergulir pada Musra berikutnya dan tidak tertutup kemungkinan peringkat sebagai calon presiden atau calon wakil presiden akan semakin naik. Besar kemungkinan hasil Musra wilayah Jawa Tengah dan Jawa Timur akan menempatkan pak Moeldoko pada urutan ke 3 sebagai calon presiden dan pada urutan pertama sebagai calon wakil presiden.

Sebagai purnawirawan TNI, Moeldoko bisa saja dianggap sebagai sosok pemimpin yang kuat, berani, tegas, berwibawa dan merakyat yang diharapkan mampu memimpin Indonesia melalui pilpres 2024 yang akan datang.

Sejalan dengan hasil beberapa lembaga survei, bahwa ada kerinduan masyarakat dipimpin kembali oleh sosok yang memiliki pengalaman sebagai anggota militer.

Selain itu, sebagai Kepala Kantor Staf Kepresidenan Moeldoko akan lebih bisa dipercaya untuk melanjutkan program-program yang sudah dilakukan oleh Presiden Joko Widodo.

Melihat kerinduan dan kebutuhan Indonesia kedepan menghadapi tantangan global, sangat besar kemungkinan pak Moeldoko akan ikut sebagai calon presiden atau calon wakil presiden pada 2024 yang akan datang.(*)

Direktur Rumah Politik Indonesia
×
Berita Terbaru Update