Notification

×

Iklan

Tag Terpopuler

Sepanjang 50 Meter Akses Jalan Ke SMP Negri 4 Bandar Tertutup Material Longsor

Selasa, 15 November 2022 | November 15, 2022 WIB Last Updated 2022-11-15T06:11:08Z

Kabar-Indonesia.com | Pacitan - Hujan dengan intensitas tinggi di wilayah kecamatan Bandar Kabupaten Pacitan sejak merin siang hingga malam membuat beberapa lokasi mengalami bencana tanah longsor. Seperti yang terjadi di Desa Bangunsari Kecamatan Bandar, tebing setinggi 20 meter ambrol san menutup akses jalan ke SMP Negri 4 Bandar.

Kepala Desa Bangunsari Edy Suwito membenarkan jika telah terjadi bencana tanah longsor yang menutup akses jalan sepanjang 50 meter, kejadian tersebut di Rt/Rw 004/004 Dusun Pendem Desa Bangunsari.

"Memang benar telah terjadi tanah longsor,kejadian sekira pukul 01.30 WIB, hal tersebut karena wilayah kami di guyur hujan sejak siang hingga malam hari, sehingga tebing yang ada di pinggir jalan ambrol dan menutup seluruh badan jalan,"ujarnya saat di hubungi via telephone oleh media, Selasa (15/11/2022) pagi 

Akibat dari kejadian tersebut jalan yang menuju SMP Negri 4 Bandar tertutup total material longsor dan tidak bisa di lewati baik roda dua dan jalan kaki.

"Jalan tersebut selain akses menuju SMP Negri 4 juga sebagai jalan penghubung ke Dusun Sono, sehingga untuk sementara jalur tertutup total,"jelasnya.

Perangkat desa dan masyarakat berupaya dengan gotong royong membersihkan material longsor dengan peralatan seadanya, beruntung dalam kejadian tersebut tidak ada korban jiwa dan rumah warga yang terdampak.(tyo)  
×
Berita Terbaru Update