Notification

×

Iklan

Tag Terpopuler

Untuk Mengetahui Keluh Kesah Masyarakat, Polsek Punung Gelar Jum'at Curhat

Jumat, 30 Desember 2022 | Desember 30, 2022 WIB Last Updated 2022-12-30T05:03:58Z

Kabar-Indonesia.com | Pacitan - Untuk mempererat silaturahmi dan menampung keluh kesah masyarakat, Kepolisian Sektor Punung Polres Pacitan menggelar kegiatan "Jum’at Curhat" bersama Pokdarwis (Kelompok Sadar Pariwisata) dan pelaku wisata Goa Gong, acara dilaksanakan di Balai Desa Bomo. 

Dalam kesempatan tersebut, Kapolsek Punung Iptu Susilo Dwi Purnomo menyampaikan, selain mempererat silaturahmi, Jum’at Curhat ini dilakukan untuk menciptakan situasi kamtibmas yang aman dan kondusif.

“Juga melalui kegiatan itu nantinya, masyarakat bisa menyampaikan berbagai persoalan, keluhan, curhatan ataupun kritikan dan saran kepada Polri, agar bisa ditindaklanjuti guna mewujudkan transformasi menuju Polri yang presisi,”ujar Kapolsek pada acara tersebut, Jum'at (30/12/2022).

Selain dapat menyampaikan langsung dengan bertatap muka, apabila ada keluhan maupun masukan, bisa juga melalui Bhabinkamtibmas yang ada, sehingga semua saran masukan bisa di realisasikan.

“Jadi apa pun keluh kesah masyarakat yang terkait Kamtibmas dan pelayanan Kepolisian bisa di sampaikan di acara ini,atau pun bisa melalui Bhabinkamtibmas yang ada di desa tersebut,"tambahnya 

Kegiatan Jum’at Curhat kali ini membahas terkait Keamanan,kenyamanan dan keselamatan di lokasi wisata, dalam diskusi itu antusias masyarakat sangat tinggi untuk sangat tinggi dalam menyampaikan beberapa hal untuk kebaikan bersama,utamanya pengaturan jasa ojek di kawasan wisata Goa Gong.

"Dengan segala masukan dari masyarakat pihak Polsek bersama Koramil, Desa, Kepala Kawasan dan Pokdarwis akan melakukan penataan agar kenyamanan dan keamanan para wisatawan yang berkunjung bosa terjaga serta para jasa ojek juga bisa tetap kondusif,"imbuh Kapolsek 

"Selain itu kami juga bersama TNI akan melakukan patroli rutin untuk memberikan rasa aman kepada masyarakat apa pagi pada waktu malam hari, dan kami meminta kepada pihak Desa agar bisa menghidupkan kembali Siskamling di lingkungan masing-masing,"harapnya. 

Kegiatan ini akan dilakukan secara rutin setiap hari Jum'at. Pihaknya menyediakan waktu satu jam sampai dua jam kepada masyarakat untuk menyampaikan keluhan mereka.

"Semoga melalui kegiatan Jum’at Curhat ini, kami bisa mendengarkan keluhan-keluhan serta masukan dari masyarakat untuk kemajuan institusi Polri,juga bagi masyarakat, sehingga Polri bisa benar-benar menjadi pelindung, pengayom, dan pelayan masyarakat,"tandasnya.

Hadir dalam kegiatan tersebut Kapolsek,Danramil Punung,Kepala Desa Bomo,Ketua Pokdarwis, Kepala Kawasan Objek Wisata Goa Gong serra masyarakat. (tyo)

×
Berita Terbaru Update