Notification

×

Iklan

Tag Terpopuler

Sedang Patroli, Anggota Lantas Polres Banyuasin Tangkap Pelaku Pencuri Truk

Selasa, 17 Januari 2023 | Januari 17, 2023 WIB Last Updated 2023-01-17T06:30:46Z


Kabar-Indonesia.com | Banyuasin - Berbekal laporan dari masyarakat yang sedang melakukan pengejaran pelaku pencurian mobil truk yang melintas dijalan lintas timur Banyuasin. Satlantas Polres Banyuasin yang sedang berpatroli berhasil meringkus terduga pelaku berinisial SRD pada Selasa, (17/01/2023) sekira pukul 06.15 WIB.

Kepada media ini Ipda Febri Muryanto menjelaskan kronologi kejadian tersebut, Ketika Ia sedang berpatroli bersama anggotanya di ruas Jl. Palembang-Jambi KM 22 masuk Desa Mainan Kecamatan Sembawa Kabupaten Banyuasin Provinsi Sumsel, pada hari Selasa pagi berhasil mengamankan terduga pelaku pencuri kendaraan truk.

"Saat itu kami melihat korban sedang mengejar pelaku ke arah jalan lintas timur Palembang-Jambi, kemudian korban pun berteriak maling-maling, mendengar teriakan tersebut lalu pelaku melarikan diri ke arah jalan TOL dan berhasil di tangkap oleh warga bersama petugas,"jelasnya.


"Kemudian pelaku kami amankan ke Pospol Lantas Musi Pait Polsek Talang dan akan kita serahkan ke Polrestabes Palembang,"tambahnya.

Ditambahkannya, Jika mobil truk dengan Nomor Polisi BG 8754NC mili korban Gubtur (35 tahun) yang merupakan warga Jalan Tanjung Majid RT 15 RW 05 Kecamatan Alang-Alang Lebar Kota Palembang dan selesai diidentifikasi berkas perkara dan barang buktinya kami serah terimakan Polrestabes Palembang.

"Untuk serah terima dilakukan pada hari ini juga sekira pukul 09.15 WIB di jalan Palembang-Jambi Km 14 dari Mapolsek Talang kelapa ke pihak Polrestabes dengan 1 orang pelaku Curanmor beserta barang buktinya,"jelasnya 

Kini pelaku sudah di amankan ke Satreskrim Polrestabes Palembang untuk di mintai keterangannya serta di lakukan pengembangan kasus pencurian kendaraan roda 6 tersebut.

Pelaku akan di jerat dengan Pasal 363 KUHP tentang Pencurian dengan hukuman pidana penjara paling lama 5 (lima) tahun.(yok)

×
Berita Terbaru Update