Notification

×

Iklan

Tag Terpopuler

Warga Desa Gegeran Senang, Program Pamsimas Di Resmikan Bupati Pacitan

Rabu, 25 Januari 2023 | Januari 25, 2023 WIB Last Updated 2023-01-25T13:07:32Z
Kabar-Indonesia.com | Pacitan - Warga Dusun Pathuk Desa Gegeran Kecamatan Arjosari merasa bahagia, Pasalnya wilayah yang memiliki keterbatasan mendapatkan air bersih kini sudah dengan mudah mendapatkannya dengan memanfaatkan sumber air setempat untuk  kebutuhan air baku keluarga. 

Hal tersebut berkat usaha pemerintah melalui dana APBN mewujudkan keinginan masyarakat setempat dengan program Penyediaan Air Minum dan Sanitasi Berbasis Masyarakat (Pamsimas) 

Program yang di mulai sejak bulan September tahun lalu tersebut kini sudah bisa di gunakan, Pamsimas yang diberi nama Tirto Karang Mulyo Desa Gegeran itu telah selesai pembangunannya. Dan Bupati Pacitan secara langsung meresmikan fasilitas sarana air bersih tersebut.

"Alhamdulillah mari kita banyak bersyukur, Pamsimas ini sudah selesai pembangunannya, semoga bermanfaat bagi masyarakat,"ucap Bupati Pacitan Indrata Nur Bayuaji pada sambutannya, Rabu (25/01/2023).

Peresmian Pamsimas Tirto Karang Mulyo Desa Gegeran ini dilaksanakan dengan menggelar tasyakuran dan doa bersama seluruh elemen masyarakat. Kehadiran Pamsimas sendiri disambut bahagia masyarakat, meski pada tahap awal baru bisa melayani 72 sambungan rumah tangga. 

"Kami atas nama warga desa mengucapkan terimakasih, dan dengan program ini masyarakat kami sangat terbantu sekali setelah adanya Pamsimas. karena warga tidak perlu lagi jauh-jauh mengambil air saat musim kemarau,"ungkap Kepala Desa Gegeran Marischa Hendriyana

Pansimas Tirto Karang Mulyo dibangun dengan memanfaatkan sumber air setempat. Selain sumber airnya yang melimpah (1 liter per detik) kualitas airnya juga lolos uji kelayakan. Dengan daya tampung 18 kubik air, Pamsimas Tirto Karang Mulyo mampu melayani 200 sambungan rumah.(tyo)
×
Berita Terbaru Update