Notification

×

Iklan

Tag Terpopuler

Bupati Pacitan Kukuhkan Pengurus FPPA Di Hari Pers Nasional 2023

Kamis, 09 Februari 2023 | Februari 09, 2023 WIB Last Updated 2023-02-09T11:18:55Z


Kabar-Indonesia.com | Pacitan - Bupati Pacitan Indrata Nur Bayuaji menegaskan komitmennya untuk terus bermitra dengan insan  pers  atau media. Pemerintah Kabupaten Pacitan juga memberikan apresiasi kepada Insan Pers yang ada di Kota Berjuluk 1001 Goa tersebut dengan memberikan Balai Wartawan.

Orang Nomor satu di lingkup Pemkab Pacotan tersebut tegaskan memiliki komitmen yang tinggi untuk terus menggandeng media. Penegasan ini disampaikannya saat hadir dalam rangka Hari Pers Nasional 2023 serta Pengukuhan Pengurus Forum Pewarta Pacitan (FPPA) periode 2022-2024 di Rumah Pintar Jalan DR Sutomo Pacotan, Kamis (09/02/2023).

Diterangkannya bahwa insan media merupakan salah satu elemen penting, atau bahkan bagian tak terpisahkan bagi sebuah pembangunan. Apakah itu daerah atau pemerintahan negara.

Untuk mewujudkan Visi dan Misi Kabupaten Pacitan, Pemerintah Daerah butuh dan dirasa perlu menggandeng mitra insan media. 

“Dalam sebuah konsep pembangunan, media itu elemen penting yang tidak boleh ditinggalkan atau diabaikan. Dalam hal ini saya atas nama pemerintah daerah berkomitmen penuh untuk merangkul media sebagai mitra dalam rangka membangun Pacitan yang lebih baik,maju dan rakyatnya sejahtera,"ujar Mas Aji dalam sambutannya.

Selain itu sebagai kado dalam Hari Pers Nasional Pemerintah Daerah memberikan tempat bagi para insan pers di Pacitan memberikan Balai wartawan dan sekaligus Ia resmikan pengunaan nya.

"Kami atas nama pemerintah daerah memberikan apresiasi dan kado bagi teman-teman media yaitu Balai wartawan, semoga dengan adanya tempat tersebut oara insan pers semakin solid serta bisa menyajikan informasi bagi masyarakat sesuai tema HPN tahun 2023 "Pers Bebas, Demokrasi Bermartabat,"ucapnya.

Dalam kesempatan tersebut Ketua FPPA terpilih Agus Wibowo mengucapkan terimakasih atas apresiasi yang di berikan Pemkab Pacitan kepada insan Media di Pacitan.

"Semoga sinergitas Media dan Pemkab terjalin, dan atas nama teman-teman media kami ucapkan terimakasih atas apresiasinya, semoga ke depan kami tetap solid dan menjadi sosial kontrol dalam segala hal dengan mengedepankan Kode etik jurnalis,"tandasnya.

Hadir mendampingi Bupati Pacitan, Sekda, Dandim 0801,Kapolres,Kejari para pimpinan OPD,Pimpinan BUMN,Pimpinan Ormas, dan seluruh awak media yang ada di kabupaten Pacitan.

Adapun Pengurus Forum Pewarta Pacitan (FPPA) 2022 - 2024 yang di kukuhkan adalah 

Penasehat : Sujarismanto

Hukum       : Danur Suprapto, SH.,MH.

Ketua         : Agus Wibowo

Wakil          : Rio Ardian Permana

Sekretaris  : Sigit Dedy Wijaya

Bendahara : Irwan Noerkandiyono

Divisi Humas dan Publikasi 

    1. Julian Tondo

Divisi Keagamaan       : 

   1. Agus Hermawan

   2. Yusuf Arifa'i

Divisi Pengembangan : 

   1. Budi Elsi Cahyono

   2. Masnan Yuanto

Divisi Pendidikan 

   1. Heru Wicaksono

 Divisi Pembinaan  

   1. Sulthan Shalahuddin El Munir

  Divisi Kerjasama dan Kemitraan  

    1. Rojihan 

(Tyo)

×
Berita Terbaru Update