Notification

×

Iklan

Tag Terpopuler

Bupati Pacitan Resmikan Gedung SDN 3 Pucangombo Yang Baru Selesai Di Rehab

Kamis, 02 Februari 2023 | Februari 02, 2023 WIB Last Updated 2023-02-02T04:03:22Z

Kabar-Indonesia.com | Pacitan - Bupati Pacitan meninjau sekaligus meresmikan selesainya rehab gedung sekolah dan pembangunan talud SDN 3 Pucangombo serta SMPN 4 satu atap Tegalombo. Ikut mendampingi, Kepala Dinas PUPR Suparlan, Kepala Dinas Pendidikan Budiyanto, Camat serta Forkopimca Kecamatan Tegalombo pada Rabu (01/02/2023)

Peresmian ditandai dengan pemotongan tumpeng oleh Bupati dan simbolis diberikan  kepada kepala sekolah baik SDN 3 Pucangombo maupun SMPN 4 satu atap Tegalombo. Dengan gedung yang semakin representatif ini Mas Aji berharap proses belajar mengajar semakin nyaman, meskipun kedua sekolah berdekatan dalam satu atap.

"Alhamdulillah rehab gedung sudah selesai begitu juga dengan talud pengamannya. Semoga semakin membuat nyaman siswa belajar,"ujar Indrata Nur Bayuaji Bupati Pacitan.

Kondisi geografis Pacitan dengan karakter bergunung  menurut Mas Aji memiliki resiko dan tantangan tersendiri terutama untuk membangun fisik. Faktor Kemiringan tanah memiliki resiko tinggi terjadi longsor. Pun demikian dengan tingginya biaya menjadi konsekuensinya.

"Dengan kondisi ini saya minta panjenengan mengerti kalau ada fasilitas umum yang belum tersentuh penanganan itu karena terbatasnya kemampuan anggaran kita,"imbuh Mas Aji.

Dalam kesempatan itu pula Mas Aji menyerahkan bantuan kebencanaan untuk warga Desa Pucangombo yang rumahnya tertimpa longsor serta  bantuan paket seragam sekolah kepada siswa.(tyo)
×
Berita Terbaru Update