Notification

×

Iklan

Tag Terpopuler

Diduga Rem Blong,Truk Fuso Bermuatan Bata Ringan Masuk Jurang Di JLS Pacitan,Ini Kronologinya

Selasa, 28 Februari 2023 | Februari 28, 2023 WIB Last Updated 2023-02-28T09:37:31Z

Kabar-Indonesia.com | Pacitan - Jalur Lintas Selatan Pacitan-Trenggalek tepatnya di turunan Desa Worawari Kecamatan Kebonagung Pacotan kembali menelan korban, Pasalnya satu kendaraan Truk Fuso bermuatan bata ringan masuk ke jurang sedalam 10 meter.

Hal tersebut di benarkan Kasat Lantas Polres Pacitan AKP Siswoyo melalui Kanit Gakkum Aiptu Jani Agus Siswanto jika telah terjadi laka tunggal di Jalur Lintas Selatan di turunan Desa Worawari yang mengakibatkan truk fuso jungkir balik masuk ke jurang.

"Memang benar sekira pukul 11.30 WIB telah terjadi laka tunggal kendaraan Truk Fuso No.Pol. L 9679 YF Warna Orange membawa bata ringan yang di kenaikan  Handoko (66 tahun) warga RT. 05 RT. 10 RW. 03 Dusun Bangakpason Desa  Batan Kecamatan Banyudono Kabupaten Boyolali tersebut jungkir balik dan masuk jurang sedalam 10 meter,"ujar Kanit kepada awak media, Selasa (28/02/2023).


Aiptu Jani Agus menjelaskan kronologi laka tunggal tersebut  ketika Kendaraan Truk Fuso Warna Orange yang dikemudikan korban bermuatan bata ringan melaju dari arah Pacitan menuju Ngadirojo atau melalui Jalur Lintas Selatan, Namun sesampainya di turunan Desa Worawari yang jalannya menikung mengalami trouble pada rem dan tidak bisa mengendalikan kendaraannya.

"Diduga kendaraan mengalami trouble pada rem sehingga pengemudi tidak dapat mengendalikan kendaraan di an kemudi truk menabrak pembatas jalan lantas terguling masuk ke jurang sedalam 10 meter,"jelasnya.

"Karena tidak sempat menyelamatkan diri saat kejadian sopir truk tersebut meninggal dunia di TKP karena  mengalami luka parah di kepala sebelah kiri,"tandasnya.

Kecelakaan tunggal tersebut kini salam penanganan Unik Gakkum Satlantas Polres Pacitan dengan membawa korban ke Puskesmas terdekat serta melakukan olah TKP dan mengamankan barang bukti.(tyo)
×
Berita Terbaru Update