Notification

×

Iklan

Tag Terpopuler

DPC Partai Gerindra Pacitan Gelar Rapat Penjaringan Bacaleg Pada Pemilu 2024

Selasa, 07 Februari 2023 | Februari 07, 2023 WIB Last Updated 2023-02-07T05:12:48Z


Kabar-Indonesia.com | Pacitan - Menjelang pemilihan umum (Pemilu) tahun 2024, sejumlah partai politik mulai mempersiapkan diri. Salah satunya, dengan menggelar penjaringan bakal calon anggota legislatif (Bacaleg). 


Salah satunya adalah Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Gerakan Indonesia Raya (Gerindra) Kabupaten Pacitan melakukan rapat internal dalam rangka penjaringan dan pendaftaran Bakal Calon Anggota Legislatif (Bacaleg) untuk pemilihan umum (Pemilu) 2024. 


“Kita melakukan rapat internal untuk menjaring dan membuka pendaftaran Bakal Calon Legislatif pada pemilu 2024 mendatang, untuk proses penjaringan nanti, akan kami sampaikan pada rapat koordinasi daerah partai Gerindra,"ujaar Sekretaris DPC Partai Gerindra Pacitan Bambang Margono usai memimpin rapat, Selasa (07/02/2023).


Pria yang juga sebagai Anggota DPRD Pacitan tersebut mengatakan, penjaringan Bacaleg memang sudah harusnya dibuka, mengingat tahapan di KPU juga sudah mulai berjalan.


Ia mengatakan jika DPC Gerindra Pacitan juga telah mendapat instruksi dari Dewan Pimpinan Pusat (DPP) dan Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Gerindra untuk bergegas menyiapkan proses pencalonan Bacaleg. 


“Untuk itu, DPC melakukan pertemuan internal terkait kesiapan penjaringan Bacaleg,”imbuhnya.


Bambang mengaku, DPC Gerindra Pacitan akan terus mendampingi dan bersama-sama dengan tim penjaringan bacaleg untuk melakukan kerja-kerja secara teknis.


“Apa pun yang akan dilewati dalam proses nanti, itu merupakan tanggung jawab pengurus DPC secara keseluruhan,”terangnya.


Perekrutan bacaleg di Partai Gerindra tidak hanya dilakukan untuk internal pengurus maupun kader partai saja, namun juga terbuka untuk umum. Sehingga setiap warga dapat mendaftar di Gerindra untuk kemudian dijadikan kendaraan politik pada pesta demokrasi 2024 mendatang.


“Kita telah akan menyiapkan formulir pendaftaran bagi para Bacaleg yang mau bergabung bersama Gerindra dengan berbagai persyaratan, baik secara umum maupun khusus,”imbuhnya.


Ia menambahkan, kerja-kerja tim penjaringan akan dilakukan secara jujur dan adil. Tidak ada pilih-pilih. Siapa yang memiliki elektabilitas dan kapabilitas yang mumpuni untuk bertarung, itu yang dipertimbangkan.


“Penjaringan bacaleg nanti nya akan dilaksanakan secara jujur dan adil, Prinsipnya, Gerindra akan selektif memilih calon,”tandas Bambang.(tyo)

×
Berita Terbaru Update