Notification

×

Iklan

Tag Terpopuler

Gelar Jum'at Curhat Bersama Perguruan Pencak Silat, Ini Kata Kapolsek Pringkuku Pacitan

Jumat, 10 Februari 2023 | Februari 10, 2023 WIB Last Updated 2023-02-10T03:06:04Z

Kabar-Indonesia.com | Pacitan - Untuk menjalin sinergitas dan silaturahmi dengan para tokoh dan organisasi pencak silat serta menjaga kerukunan antar perguruan dan sarana menampung aspirasi masyarakat, Jajaran Polsek Pringkuku Polres Pacitan menggelar “Jumat Curhat” bersama Perguruan Pencak Silat se Kecamatan Pringkuku kabupaten Pacitan.

Kegiatan Jum'at Curhat tersebut digelar di Gazebo Gunung Manggis Desa Glinggangan Kecamatan Pringkuku yang di hadiri 25 orang pesilat.

Kapolsek Pringkuku IPTU Makhmudi.K, S.H, mengajak semua anggota organisasi perguruan pencak silat yang ada di wilayah hukumnya terkait ikut serta menjaga kondusifitas dan kekompakan antar perguruan silat se-Kecamatan Pringkuku.

"Saya mengimbau kepada para warga pencak silat agar selalu menjaga kerukunan antar perguruan dan masyarakat, karena di setiap perguruan banyak anggotanya yang masih muda, karena terkadang emosionalnya belum terkontrol,"ujar Kapolsek dalam arahannya, Jum'at (10/02/2023).


Lebih lanjut Mantan Kasat Binmas Polres Pacitan tersebut menyampaikan tentang kewaspadaan terhadap berita hoax yang beredar di medsos, karena hal tersebut dapat memicu pertikaian dan pertengkaran antar organisasi perguruan pencak silat.

"Mari kita bersama-sama menjaga kondusifitas di wilayah masing-masing agar tercipta situasi yang aman dan terkendali, selain itu jangan mudah terprovokasi dengan berita-berita hoax di medsos, jadi harus lebih bijak lagi dalam ber medsos serta jangan mudah menyampaikan berita yang belum tentu kebenaran nya,"imbaunya.

Kapolsek menambahkan jiak kegiatan Jumat Curhat ini juga di tujukan agar lebih erat dalam menyambung tali silaturahmi antar perguruan dan meminimalisir terjadinya perselisihan.

"Harapan kami dengan adanya silaturahmi bersama seluruh organisasi perguruan pencak silat di wilayah kecamatan Pringkuku ini agar bisa bersinergi menjaga kamtibmas sehingga terciptanya situasi yang kondusif dan meminimalisir terjadinya gesekan,"tandasnya.

"Kepada seluruh insan pencak silat agar tidak melakukan konvoi dan mengunakan knalpot brong,"tandasnya.

Hadir dalam acara tersebut Kepala Desa Glinggangan Wahono, Para Kanit Polsek Pringkuku, Bhabinkamtibmas, Babinsa, Ketua Ranting dari 5 Organisasi Pencak Silat se-Kecamatan Pringkuku bersama 3 orang anggota.(tyo)
×
Berita Terbaru Update