Notification

×

Iklan

Tag Terpopuler

Kapolsek Nawangan Dengar Keluhan Masyarakat, Dengan Mengelar Jum'at Curhat

Jumat, 24 Februari 2023 | Februari 24, 2023 WIB Last Updated 2023-02-24T06:36:38Z

Kabar-Indonesia.com | Pacitan - Kapolsek Nawangan bersama Forkopimca mendengarkan aspirasi masyarakat melalui program ‘Jumat Curhat’ di Balai pertemuan Dusun Guwo Desa Jetis Lor Kecamatan Nawangan Pacitan,pada Jum'at (24/02/2023).

Program ‘Jumat Curhat’ yang digagas Mabes Polri ini diperuntukkan bagi Polda, Polres, hingga Polsek, supaya kepolisian menerima curhatan masyarakat terkait tugas anggota di lapangan termasuk memberi saran dan masukan atas hal yang dirasakan masyarakat.

“Kami berharap komunikasi yang aktif bersama warga bisa membuat kehadiran Polri di setiap aktifitas kegiatan masyarakat bisa bermanfaat, ”kata Kapolsek Iptu Haming Agus Purnama, S.H., M.M.

Warga yang hadir menyampaikan keluhan seperti situasi kamtibmas, antisipasi kejahatan jalanan serta adanya penipuan mengatas namakan pejabat Pemda yang mau memberi bantuan untuk masjid, sedangkan takmir masjid diminta kirim nomor rekening, setelah itu penipu kirim bukti transfer uang masuk namun itu palsu.

Menanggapi hal itu, Iptu Haming akan lebih meningkatkan patroli pada daerah dan jam jam yang di anggap rawan serta memberi tindakan tegas dan terukur bagi pelaku yang mengganggu Kamtibmas.

“Dengan adanya laporan masyarakat itu, kami akan lebih meningkatkan sosialisasi dan himbauan kepada masyarakat terkait penipuan yang mengatasnamakan pejabat Pemda sehingga tercipta situasi kamtibmas yang aman dan kondusif, "ungkap Kapolsek.

"Kami juga mengimbau kepada masyarakat dan khususnya takmir masjid agar lebih waspada dan jangan mudah terpengaruh dengan iming-iming seperti itu, pastikan ke pihak Bank untuk kebenarannya bukti transfer yg dikirim agar jangan sampai terulang kejadian penipuan tersebut,"tandasnya.

Dalam kegiatan itu di hadiri Kapolsek, Kasium, para Kanit, Danramil beserta Babinsa, Perangkat Desa serta 25 orang masyarakat Desa Jetis Lor.(tyo)
×
Berita Terbaru Update