Notification

×

Iklan

Tag Terpopuler

Kasdim 0801 Pacitan Buka Rapat Anggota Tahunan Primkop Tutup Buku Tahun 2023

Senin, 27 Februari 2023 | Februari 27, 2023 WIB Last Updated 2023-02-27T09:22:02Z


Kabar-Indonesia.com | Pacitan - Primer Koperasi (Primkop) Kartika Merak Kodim 0801/Pacitan, menggelar Rapat Anggota Tahunan (RAT) Tutup Buku Tahun 2022, Acara yang digelar di Aula Kopral Sigit Makodim setempat di bula langsung oleh Kasdim.

Kasdim 0801/Pacitan menyampaikan, bahwa RAT merupakan pemegang kekuasaan tertinggi dalam pengambilan keputusan sesuai prinsip demokrasi, transparansi dan akuntabilitas dalam tata kelola koperasi yang tujuannya untuk kesejahteraan anggotanya.

"Dengan mencermati laporan pertanggungjawaban pengurus, tentunya anggota dapat mengetahui perkembangan yang terjadi baik menyangkut aspek organisasi, keuangan maupun perkembangan usaha yang dijalankan selama satu tahun,"ujar Mayor Inf Slamet Riyadi Saat membuka RAT, Senin (27/02/2023).

Kasdim berharap kepada semua anggota agar dapat memperhatikan secara seksama laporan pertanggungjawaban pengurus dan pengawas. Selain itu, juga dapat berperan serta menyampaikan ide maupun gagasan baru demi kemajuan koperasi Merak Kodim 0801/Pacitan ke depannya.

"Melalui RAT ini sehingga dapat dirumuskan bersama, langkah-langkah baru yang lebih produktif demi kemajuan usaha dalam membantu meningkatkan kesejahteraan anggota, serta menghindari penyimpangan maupun penyalahgunaan wewenang yang berdampak pada kemajuan koperasi,"harap pria dengan satu melati di pundaknya tersebut.

Sementara itu Kapuskop Bhirawa yang diwakili Mayor Inf. Darwanto sangat mengapresiasi pengurus koperasi Merak Kodim 0801/Pacitan yang telah mengemban amanah dengan baik, bahkan dapat menyampaikan laporan RAT tepat waktu.


"Saya yakin, apabila Primkop ini dikelola dengan profesional, baik dari segi organisasi, usaha dan pertanggungjawaban dalam administrasi keuangan tentu hasilnya dapat bermanfaat untuk meningkatkan kesejahteraan anggota beserta keluarga,"tandasnya.

Diketahui jika Rapat Anggota Tahunan (RAT) diselenggarakan sebagai bentuk transparasi pertanggungjawaban pengurus dan badan pengawas koperasi kepada anggota, untuk mengevaluasi dan menentukan arah kebijakan yang dilakukan atas dasar komitmen bersama pada setiap tahunnya.(tyo)

×
Berita Terbaru Update