Notification

×

Iklan

Tag Terpopuler

Jangan Ragu Masukan Anaknya Di SMKN 1 Pacitan, Ini Prestasi Dan Hasil Karya Yang Spektakuler

Rabu, 08 Maret 2023 | Maret 08, 2023 WIB Last Updated 2023-03-08T09:41:24Z
Kabar-Indonesia.com - Pacitan - Gebyar P5 Implementasi Kurikulum Merdeka Panen Hasil Karya Siswa SMKN 1 Pacitan Tahun 2023 usai digelar, acara Panen Hasil Karya Siswa tersebut di laksanakan sejak tanggal 4 hingga 7 Maret tersebut berjalan sukses.

Kepala Sekolah SMKN 1 Pacitan Joko Supriyadi sangat mengapresiasi apa yang di raih para siswa dan siswi yang telah menyuguhkan karya-karya nya di gebyar Panen Hasil Karya Siswa yang di buka oleh Bupati Pacitan.



"Ini merupakan salah satu karya besar dari SMKN 1 Pacitan,karena hasil karya siswa dan siswi selama setahun ini di pamerkan kepada khalayak umum, saya sangat mengapresiasi kerja para dewan guru yang telah membimbing anak-anak selama ini,"ujar Kepala Sekolah kepada awak media, Rabu (08/03/2023).

Menurut Joko jika gelaran Gebyar Panen hasil kerja siswa ini akan menjadi agenda tahunan yang di laksanakan SMKN 1 Pacitan, Hal ini sebagai bukti jika kreatifitas siswa dan siswi selama ini yang sangat luar biasa, berkat kerja keras para siswa dan para guru yang dengan totalitas mempersiapkan hingga terselenggaranya acara dengan sukses.



"Selain siswa dan dewan guru juga semua berkat dukungan dari Komite serta orang tua wali murid yang turut andil dan mendukung anak-anak mereka dalam berkreasi untuk acara yang spektakuler tersebut,"ungkapnya.

 Perlu di ketahui jika siswa mulai kelas 10 dan 11 sudah mulai berkreasi serta berinovasi dan pada endingnya di kelas 12 mereka harus sudah bisa membuktikan kepada masyarakat luas jika apa yang di raih selama belajar dapat di tampilkan dan di suguhkan hasil karya nya.



"Ini lah kelebihan dari SMKN 1 Pacitan yang telah mencetak lulusan terampil. Terbukti dengan sejumlah prestasi yang diraih SMK dan sudah berstatus BLUD, prestasi yang di raih dari tinglat regional maupun nasional. Bahkan, tahun 2023 ini salah satu siswanya akan menjadi wakil Indonesia mengikuti lomba kompetensi dunia bidang kriya,"tambah Joko.

"Jadi kepada orang tua yang memiliki putar dan putri lulusan SMP dan MTs, jangan ragu untuk memasukan anak nya di SMKN 1 Pacitan, karena susah terbukti jika sudah mencetak lulusannya yang bisa sukses di luar sana dan untuk prestasi sudah tidak di ragukan lagi di Kabupaten Pacitan ini,"tandasnya.


Gebyar Panen Hasil Karya Siswa SMKN1 Pacitan Tahun 2023 menyuguhkan berbagai hasil karya siswa dari 12  kompetensi. Antara lain kompetensi kriya batik dan tekstil, kriya kayu dan rotan, kriya kulit dan imitasi, animasi, disain komunikasi visual dan karya tata busana. 

Selain itu juga ada kompetensi karya tata kecantikan rambut, multimedia, TKJ,  RPL,  disain permodelan bangunan serta jasa usaha pariwisata.(tyo)
×
Berita Terbaru Update