Notification

×

Iklan

Tag Terpopuler

Jelang Ramadan Stok Pangan Di Pacitan Relatif Aman

Senin, 20 Maret 2023 | Maret 20, 2023 WIB Last Updated 2023-03-20T06:05:57Z

Kabar-Indonesia.com | Pacitan - Jelang Ramadan 1444 H/2023, Dinas Ketahanan Pangan Dan Pertanian
Pertanian Kabupaten Pacitan mengklaim kebutuhan pangan terpantau aman, Hal itu disampaikan untuk memastikan ketersediaan pangan jelang Bulan suci tetap terkendali.

Menurut Sekretaris Dinas Ketahanan Pangan Dan Pertanian Tjahja NS mengatakan Jika salah satu fokus Kementerian Pertanian adalah memastikan ketersediaan stok di pasar sesuai dengan neraca produksi komoditas pangan yang mana hingga saat ini tercatat aman.

Ia memastikan bahwa hingga saat ini stok komoditas pangan cukup untuk memenuhi kebutuhan di Kabupaten Pacitan, meskipun ada di beberapa wilayah para petani mengalami gagal panen.

"Walau ada saudara kita para petani mengalami penurunan di masa panen nya, namun untuk secara keseluruhan stok pangan jelan ramadan cukup aman,"ujarnya saat di temui awak media, Senin (20/03/2023).

Selain itu pihaknya juga  turun melakukan pengecekan ke lapangan, hal itu untuk memonitoring stok pangan di lapangan secara langsung.

"Kami terus melakukan cek kelapangan untuk benar-benar memastikan bahwa stok hingga hari raya pasti aman,"tambahnya.

Selain itu untuk kebutuhan setok ternak juga di jamin aman, karena untuk Kabupaten Pacitan termasuk penyuplai ke daerah lain, terkait PMK masyarakat di imbau jangan takut dan resah karena dinas sudah melakukan upaya pencegahan secara intensif.

"Di imbau masyarakat jangan takut dan khawatir dengan isu PMK, karena kami sudah dengan optimal melakukan pencegahan dengan cara melakukan vaksin di beberapa wilayah khususnya di perbatasan,"tandasnya.(tyo)
×
Berita Terbaru Update