Notification

×

Iklan

Tag Terpopuler

Bupati Pacitan Berkolaborasi Bersama IPHI Serahkan Bantuan Sembako

Selasa, 11 April 2023 | April 11, 2023 WIB Last Updated 2023-04-11T06:09:11Z

Kabar-Indonesia.com | Pacitan - Memanfaatkan kemuliaan bulan suci Ramadan, Ikatan Persaudaraan Haji Indonesia (IPHI) dan Majelis Taklim Perempuan (MTP) IPHI menyalurkan bantuan paket sembako kepada yatim piatu dan dhuafa. 

Kegiatan bertajuk Indahnya Berbagi di Bulan Suci tersebut berlangsung di pendopo Mas Tumenggung Djogokarjo dihadiri langsung oleh Bupati Pacitan Indrata Nur Bayuaji.

Bantuan sembako Indahnya Berbagi di Bulan Suci merupakan program IPHI yang dananya berasal dari infaq sodaqoh para jamaah haji/hajah. Selama kurun waktu setahun terkumpul dana sebesar Rp. 154 juta dan diwujudkan dalam bentuk sembako sebanyak 810 paket.

"Semoga apa yang disalurkan ini bermanfaat dan amal bapak ibu sekalian dibalas berlipat serta mendapat ridlo Allah SWT,"kata Mas Aji, sapaan akrab Bupari,Senin (10/04/2023).


Atas nama pribadi dan Pemerintah Kabupaten Pacitan, Mas Aji menyatakan terima kasih atas kepedulian jamaah haji  dalam membantu saudara yang membutuhkan. Hal ini selaras dengan program pemerintah dalam upaya mengentaskan kemiskinan. 

"Kami tidak bisa sendiri tapi perlu kerja bersama, perlu kepedulian bersama,"tambah Bupati

Penyaluran paket sembako akan berlangsung di 12 kecamatan bersama IPHI kecamatan masing-masing dengan melibatkan kepala desa/kelurahan.

"IPHI akan terus memberi warna bersama pemerintah membantu saudara yang kurang beruntung,"tandas Ketua IPHI Kabupaten Pacitan Arba'i.(tyo)
×
Berita Terbaru Update