Notification

×

Iklan

Tag Terpopuler

Selama Liburan Lebaran 2023 Wilayah Pos PAM Punung Aman Dan Kondusif

Minggu, 30 April 2023 | April 30, 2023 WIB Last Updated 2023-04-30T06:05:56Z

Kabar-Indonesia.com | Pacitan - Libur lebaran 1444 H telah usai, objek-objek wisata di Kabupaten Pacitan di padati para wisatawan lokal dan luar daerah, selain itu juga para pemudik membanjiri kota kelahiran mereka untuk berlebaran bersama keluarga.

Sesuai pantauan awak media di lapangan jalur lalulintas cukup padat ke arah objek wisata yang ada di Kecamatan Punung, Donorojo dan Pringkuku, walau demikian namun semua berjalan lancar dan tidak menimbulkan kemacetan.

Hal tersebut juga di benarkan Kapos PAM Punung AKP Susilo Dwi Purnomo, Jika selama pelaksanaan libur lebaran di mulai H -7 hingga saat ini semua berjalan lancar dan kondusif, baik arus lalu lintas maupun Kamtibmas baik di wilayah atau di objek-objek wisata.

"Untuk jalur lalu lintas selama ini berjalan lancar dan tidak ada kemacetan panjang di jalur wisata, dan arus mudik dan mudik balik juga terpantau kondusif, serta kamtibmas juga aman,lancar dan terkendali,"ujar pria yang juga menjabat Kapolsek Punung tersebut kepada awak media, Minggu (30/04)2023).

Lebih lanjut Susilo mengatakan jika untuk mengantisipasi libur lebaran 2023 apa lagi pada H+2, Pihaknya telah menyiapkan berbagai strategi untuk mencegah kemacetan diberbagai tempat wisata. Dimana sebagian masyarakat menggunakan liburan lebaran tersebut dengan menghabiskan waktu bersama keluarga diberbagai obyek wisata yang ada.


"Jadi kami menyiapkan sekitar 30 personel gabungan di berbagai pos pantau di bawah kendali Pos PAM Punung, seperti di Pantai Klayar,Goa Gong dan Watu Karung,untuk mengantisipasi lonjakan wisatawan dan Alhamdulillah semua berjalan lancar dan tidak ada troble sehingga semua bisa aman dan kondusif,"jelasnya. 

Adapun personil yang dilibatkan selama operasi ketupat 2023 khusus di Pos PAM Punung ada 30 personel dan  12 personel Polri yang di Pos PAM, dan di bantu dari TNI,Polisi Militer,Satpol PP,Dishub,Dinkes,BPBD,PMI,Senkom,Orai dan dari Saka Bhayangkara.

"Sedangkan sisa nya melakukan Pengamanan di 3 Pos Pantau di Bawah Pengendalian Pos PAM Punung, sehingga bisa tercover di masing-masing Pos,dan pada libur lebaran ini Alhamdulillah tidak ada laka lantas maupun laka laut yang terjadi,"ungkapnya.

Seperti diketahui bahwa liburan lebaran adalah momen yang paling dinanti oleh warga masyarakat yang merayakannya. Dan menghabiskan liburan bersama keluarga dengan mengunjungi obyek wisata. Namun dengan adanya tim urai yang berada di beberapa titik sehingga semua bisa berjalan lancar dan kondusif.(tyo)

×
Berita Terbaru Update