Notification

×

Iklan

Tag Terpopuler

439 Siswa Dan Siswi SMKN 1 Pacitan Lulus 100 Persen,Ini Harapan Kepala Sekolah

Jumat, 05 Mei 2023 | Mei 05, 2023 WIB Last Updated 2023-05-05T06:26:25Z


Kabar-Indonesia.com | Pacitan - Hari ini merupakan momen paling membahagiakan bagi 439 Siswa dan Siswi SMK Negri 1 Pacitan, Pasal hari yang di nantikan yaitu pengumuman kelulusan di laksanakan, Setelah kemarin pihak sekolah telah mengelar acara Purnawirawan bagi Siswa fab Siswi Kelas XII tersebut.


Bukan hanya Para siswa yang merasa bangga dengan pengumuman kelulusan tersebut, Namun Kepala Sekolah, Dewan Guru, Komite, Orang Tua wali murid juga ikut berbahagia, karena dengan hasil yang memuaskan sehingga dari seluruh siswa dan siswi Kelas XII bisa lulus 100 persen. 


"Alhamdulillah, puji syukur kepada Allah SWT, Tuhan yang maha kuasa, Pada tahun ajaran 2022/2023 ini SMKN 1 Pacitan berhasil meluluskan siswa siswinya, dengan keberhasilan kelulusan 100 persen semua ini berkat kerja keras para siswa juga para dewan guru serta dukungan dari orang tua sehingga semua bisa berhasil,"ujar Kepala Sekolah SMKN 1 Pacitan Joko Supriyadi kepada awak media, Jum'at (05/05/2023).


Kelulusan saat ini bagi SMKN 1 Pacitan adalah sebuah keberhasilan yang kesekian kalinya, dan sekolah ini telah mengantarkan para siswa untuk melanjutkan ke jenjang yang lebih tinggi ataupun mencoba ke dunia kerja, dengan kategori lulus semua.


"Saya sangat bangga dengan para anak didik yang telah lulus, bahkan ada beberapa siswa yang memiliki prestasi hingga je tingkat dunia, selain itu di ada beberapa siswa sudah di terima di Perguruan Tinggi Negri, ini merupakan pencapaian yang sangat luar biasa dari para siswa dan siswi SMKN 1 Pacitan,"ungkapnya.


"Selain itu ada juga beberapa siswa yang menekuni dunia bisnis hingga memiliki omzet ratusan juta, ini merupakan bagian dari pendidikan yang ada di SNK, sehingga bagi lulusan SNK tidak akan sulit untuk berkembang jika sudah tamat dari sini, Baik dari segi Akademik, Prestasi, Bisnis SMK tidak kalah dengan sekolah-sekolah lainnya,"imbuhnya.


Diharapkan kepada seluruh siswa yang telah berhasil lulus untuk tidak melakukan hal-hal yang melanggar aturan, misalnya seperti konvoi dan coret-coret baju seragam, atau membuat acara yang sifatnya perayaan dan hura-hura. 


"Saya mengimbau kepada para siswa dengan kelulusan ini agar jangan terlalu ber euforia yang berlebihan, apa lagi sampai yang melanggar hukum, karena perjalanan karir mu nasih panjang untuk lebih baik dan maju kedepannya nanti,"harap Joko.


Lulus dari SMK adalah sebuah awal baru untuk menapak perjalanan panjang kehidupan. Berkarya dengan bekerja dan terus belajar adalah kewajiban para lulusan SMK sebagai generasi penerus bangsa.


"Tetap semangat menyongsong masa depan, Kunci kebersihan ada pada diri para siswa masing-masing, sebagai lulusan SMK yang di didik sebagai manusia yang berkepribadian mandiri dengan berbagai kreatifitas yang di dapat, nantinya bisa menjadi sukses di luar sana,"tegasnya.


"Selamat atas kelulusan para Siswa dan Siswi kelas XII SMK Negri 1 Pacitan,  SMK Bisa, SMK Hebat, Siap Kerja, Santun, Mandiri dan Kreatif,"pungkasnya.(tyo)

×
Berita Terbaru Update