Notification

×

Iklan

Tag Terpopuler

Desa Ketroharjo Tulakan Menjadi Sasaran Pra TMMD Reguler Ke 117 Kodim 0801 Pacitan

Selasa, 30 Mei 2023 | Mei 30, 2023 WIB Last Updated 2023-05-30T04:49:38Z

Kabar-Indonesia.com | Pacitan - Kabupaten Pacitan,Jawa Timur kembali ditunjuk sebagai daerah pelaksana TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) tahun 2023. Kegiatan dari jajaran TNI AD tersebut dipusatkan di Desa Ketroharjo Kecamatan Tulakan Pacitan.

Untuk mensukseskan kegiatan yang tahun ini memasuki edisi ke-117, Komando Distrik Militer (Kodim) 0801 Pacitan sebagai satuan pelaksana, menggelar pembukaan pra TMMD bersama Pemkan Pacitan. Upacara pembukaan Pra TMMD ke 117 tahun 2023 di pimpin Staf Ahli Bidang Pemerintahan.

Pamuji M.P saat membacakan amanat  mengucapkan terima kasih kepada seluruh peserta yang hadir dalam pembukaan Pra TMMD dan kepada jajaran Kodim 0801 Pacitan yang tahun ini kembali mendapat program TMMD reguler ke 117 tahun 2023 dari Mabes TNI AD.

"Saya atas nama Pemerintah Kabupaten Pacitan mengucapkan terima kasih kepada Komandan Kodim 0801/Pacitan yang telah melaksanakan kegiatan untuk melakukan percepatan pembangunan di Kabupaten Pacitan,"ucapnya, Senin (30/05/2023).


Lebih lanjut Ia mengatakan, Pemerintah Kabupaten Pacitan berharap kegiatan TMMD terus berlangsung dengan komitmen bersama dengan dukungan dari Komandan Kodim 0801 untuk melakukan percepatan pembangunan di kabupaten Pacitan

 "Kami berharap dengan kegiatan ini tentunya dengan Pra TMMD menjadi bagian yang sangat penting dan modal awal pelaksanaan TMMD reguler ke 117 pada bulan Juli 2023,"harapnya 

Secara terpisah Komandan Kodim 0801 Pacitan Letkol Inf Roliyanto mengatakan, Program TMMD sebagai salah satu upaya untuk mewujudkan kemanunggalan TNI dengan rakyat dan membantu tugas pemerintah daerah dalam upaya meningkatkan akselerasi pembangunan untuk mengatasi masalah sosial serta meningkatkan kesejahteraan rakyat. 


"Pra TMMD kali ini di laksanakan di Desa Ketroharjo, Sebagai desa baru kebutuhan infrastruktur sangat mendesak,oleh karena itu perlu ada sinergitas bersama antara TNI dan Pemkab untuk menyelesaikan permasalah didalam melaksanakan kebutuhan pokok masyarakat desa,"ungkap Damdim.

"Dalam kegiatan pra TMMD ke 117 ini ada beberapa sasaran pokok pengerjaan di Desa Ketroharjo yaitu Rabat jalan dan pembangunan talud, sasaran tambahan, jembatan, masjid, gapura, MCK, renovasi rutilahu dan paving jalan dusun,"tandasnya.

Dalam kesempatan tersebut dilaksanakan peletakan batu pertama oleh Staf ahli bidang pemerintahan dan Dandim 0801 serta perwakilan dari BPBD, PUPR, Perkim. Acara kemudian di lanjutkan dengan pemotongan tumpeng dan diserahkan kepada Pj Kades Ketroharjo.(tyo)
×
Berita Terbaru Update