Notification

×

Iklan

Tag Terpopuler

Di Hari Terakhir Pendaftaran Bacaleg, PPP Pacitan Serahkan 33 Daftar Caleg Ke KPU

Minggu, 14 Mei 2023 | Mei 14, 2023 WIB Last Updated 2023-05-14T06:54:02Z

Kabar-Indonesia.com | Pacitan - Di Hari terakhir pendaftaran Bakal Calon Legislatif Kabupaten Pacitan,Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten menerima secara resmi berkas pendaftaran Caleg untuk DPRD Kabupaten pada Pemilu 2024 dari Partai Persatuan Pembangunan (PPP).

Menurut Ketua DPC Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Pacitan Agus Setyanto mengatakan, Jika partainya mendaftarkan sebanyak 33 Bacaleg DPRD ke KPU Kabupaten Pacitan pada Pemilu 2024 mendatang, 

"Kami pada hari ini, Ahad Kliwon di hari terakhir pendaftaran Bacaleg dari Partai Persatuan Pembangunan (PPP) ke KPU Kabupaten, ada 33 orang Bacaleg dengan 40 persen di isi oleh caleg Perempuan,"ujar Agus kepada awak media, Minggu (14/05/2023).

Untuk Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Pacitan selain Incamben ada wajah-wajah baru yang mengisi Bacaleg, ini akan menjadi pendobrak bagi PPP di Kabupaten Pacitan, dan dengan itu harapan nya bisa memenuhi target pada Pemilu 2024.


"Semoga dengan amunisi baru ini bisa memenuhi target dari PPP yaitu 6 orang atau masing-masing Dapil ada perwakilannya di Legislatif DPRD Pacitan,"tambahnya.

Selain wajah baru di DPRD Pacitan ada Sosok Mantan Kepala Bakesbangpol Pacitan yaitu Sakundoko yang ikut meramaikan pesta politik untuk Caleg DPRD Provinsi Jawa Timur.

"Dengan bergabungnya Pak Sakundoko di PPP akan bisa mendulang sura Partai berlogo Ka'bah ini di Pacitan, karena kita tau sepak terjang beliau di birokrasi sehingga menjadi modal utama untuk ada wakil dari PPP di DPRD Provinsi nantinya,"tambah Agus.

Saat di tanya terkait Cawapres yang akan di usung oleh Partai Persatuan Pembangunan, Agus menyampaikan jika semua merujuk instruksi dari DPP Partai PPP.

"Sesuai petunjuk dari DPP jika Partai Persatuan Pembangunan telah berkomitmen untuk mendukung Capres Ganjar Pranowo, dan ini akan kita upayakan untuk di Pacitan bisa menang,"tegasnya.

"Semoga hasilnya (hasil Pemilu 2024) dapat menjadi pesta rakyat sesungguhnya dalam menentukan kedaulatan rakyat,"tutupnya.(tyo)
×
Berita Terbaru Update