Notification

×

Iklan

Tag Terpopuler

Menhan Prabowo Sambangi Pacitan, Berikan Batuan Kendaraan Dinas Dan Sembako Kepada Masyarakat

Sabtu, 20 Mei 2023 | Mei 20, 2023 WIB Last Updated 2023-05-20T07:37:16Z
Kabar-Indonesia.com | Pacitan - Kodim 0801 Pacitan mendapat alokasi 153 kendaraan dinas Motor trail jenis Honda CRF dari Kementrian Pertahanan. Kendaraan tersebut diserahkan langsung oleh Menteri Pertahanan RI (Menhan) Prabowo Subianto yang bertempat di Makoramil 0801/01 Pacitan.

Dalam sambutan nya Menhan RI mengatakan , Untuk bantuan kendaraan itu sendiri memang tidak sama rata jumlahnya. Dan tiap Kodam, Kodim dan Koramil jumlahnya variatif, Karena di setiap Koramil jumlahnya (personel) tidak sama satu dan yang lainnya.

"Kendaraan ini merupakan sarana bagi para babinsa yang merupakan garda terdepan di teritorial dan bersentuhan langsung dengan masyarakat,"jelas Prabowo Subianto di hadapan Awak media dan masyarakat, Sabtu (20/05/2023).

Dalam kesempatan tersebut, Mantan Danjen Kopassus itu mengucapkan terimakasih kepada jajaran Kodam V Brawijaya, Polda Jatim, Pemerintah Kabupaten Pacitan yang telah menyambut dirinya dengan hangat di Kabupaten berjuluk Paradise Of Java ini.


Ia berpesan untuk semua babinsa agar tetap santun dalam menjalankan tugas apa lagi yang bersentuhan langsung dengan warga masyarakat, karena TNI lahir dari Rakyat,untuk Rakyat dan nantinya akan kembali ke Rakyat.

"Yang pasti laksanakan tugas sesuai dengan Sapta Marga,Sumpah Prajurit dan 8 Wajib TNI agar tetap menyatu dengan rakyat,"imbuhnya.

Kendaraan ini nantinya akan digunakan untuk kegiatan sehari-hari dalam pelaksanaan tugasnya. Terlebih selama ini memang belum semua anggota Koramil termasuk Danramil memiliki kendaraan dinas.

"Semoga dengan adanya kendaraan dinas ini pelaksanaan tugas bisa lebih maksimal lagi, Selamat bertugas kepada semua jajaran Kodam V Brawijaya khususnya Kodim 0801/ Pacitan,"tegasnya.

Secara terpisah Komandan Kodim 0801 Pacitan, Letkol Inf Roliyanto mengatakan, pemberian bantuan dari Bapak Menhan RI berupa kendaraan dinas sepeda motor ini dilakukan secara simbolis. Sebanyak 20 kendaraan diserahkan kepada 20 orang Babinsa.

"Kami menerima sejumlah 153 unit, yang kami pajang di sini sebagai perwakilan simbolis sejumlah 20 unit dan alhamdulillah seluruh kendaraan tersebut bisa untuk memenuhi sejumlah Babinsa kami dan termasuk juga Danramil,"ungkap Dandim.

Roliyanto mengatakan dengan adanya dukungan bantuan dari Menhan, seluruh jajaran Koramil sudah terdukung kendaraan Dinas. Di mana ada 12 Koramil di wilayah Kodim 0801 Pacitan.

"Kendaraan Honda CRF yang mereka terima ini sangat cocok untuk mendukung penugasan mereka. Karena dengan kendaraan trail ini, maka mobilitas mereka tidak lagi terhambat dengan medan yang ada,"tutupnya.

Dalam kesempatan tersebut selain memberikan bantuan kendaraan dinas kepada para babinsa, Menhan juga membumikan 1000 paket sembako kepada warga masyarakat yang ada di Pacitan.

Hadir mendampingo Menteri Pertahanan RI, Kasdam V Brawijaya, DANREM 081/DSJ,Bupati dan Wakil Bupati Pacitan, Ketua DPRD, Dandim 0801,Kapolres serta para purnawirawan.(tyo)
×
Berita Terbaru Update