Notification

×

Iklan

Tag Terpopuler

Proyek Pembangunan Jembatan di Passippo Diduga Tanpa Plang Proyek

Senin, 22 Mei 2023 | Mei 22, 2023 WIB Last Updated 2023-05-22T15:49:41Z

Kabar-Indonesia.com | Bone - Proyek pembangunan jembatan Sungai Minraleng di jalan poros Bone-Makassar tepatnya di Desa Passippo, Kecamatan Palakka, Kabupaten Bone, diduga tanpa plang proyek, kini menjadi sorotan publik.

Pantauan dilokasi, Senin (22/05/2023), anggaran dan sumber anggaran untuk pembangunan jembatan tersebut tidak jelas serta tidak ada papan informasi proyek yang terpasang di lokasi, padahal pembongkaran jembatan lama sudah dilakukan.

Pengerjaan tanpa papan informasi proyek (plang proyek) ini tentu saja menimbulkan dugaan-dugaan negatif.

Menanggapi hal itu, penggiat sosial Arman Rahim, mencurigai adanya indikasi penyelewengan karena tidak adanya transparansi.

“Kami malah curiga ada indikasi penyelewengan anggaran, sebab yang kami tahu, setiap pengerjaan proyek pasti dipasang papan informasi,” jelasnya.

Lebih lanjut mengatakan, ia menginginkan adanya wujud transparansi pengelolaan anggaran, baik  itu Bantuan Keuangan Kabupaten (Bone) maupun Bantuan Keuangan Provinsi (Sulsel).

“Jangan anggap selama ini warga diam bukan berarti tidak tahu, sekarang jaman sudah serba canggih, mau akses apa saja gampang,” katanya.

Masih kata dia, papan informasi sangat penting agar masyarakat/publik mengerti dan tahu kalau adanya proyek pekerjaan yang anggaran dananya berasal dari APBN atau APBD.

“ Jika tidak dipasang papan informasi, bagaimana kita bisa membaca, berapa besaran anggaran yang digunakan, siapa yang mengerjakan dan lain-lain,” ungkap Arman mempertanyakan. (Rustan)
×
Berita Terbaru Update