Notification

×

Iklan

Tag Terpopuler

Puluhan Personel Polisi Dikerahkan Amankan Keberangkatan Kloter Pertama Calon Jamaah Haji Bone

Selasa, 30 Mei 2023 | Mei 30, 2023 WIB Last Updated 2023-05-30T15:53:33Z

Kabar-Indonesia.com | Bone - Puluhan personel gabungan Polres Bone dan Polsek jajaran dikerahkan untuk melaksanakan pengamanan pelepasan pemberangkatan rombongan calon jamaah Haji Kabupaten Bone 1444 H / 2023 M, Selasa (30/05/23). 

Pengamanan dipimpin langsung oleh Kabag Ops Kompol Andi Ikbal dengan menerjunkan 93 personel Polres dan Polsek jajaran demi lancarnya acara yang dihadiri ribuan pengantar dari pelosok pedesaan dan kota yang datang sejak dini hari. 

Adapun jumlah calon jamaah Haji asal Kabupaten Bone yang masuk pada kloter pertama sebanyak 212 orang, dan dilepas oleh Bupati Bone Andi Fashar Mahdin Padjalangi serta dihadiri oleh Wakapolres Bone Kompol Sarifuddin bersama Forkopimda. 

Selain pengamanan di lokasi pelepasan, Polisi juga siapkan pengawalan khusus untuk rombongan kendaraan calon jamaah menuju Asrama Haji Sudian. Hal ini disampaikan Kasubsi PIDM Sihumas Iptu Rayendra Muchtar.

“Keberangkatan rombongan calon jamaah Haji kloter pertama ini, diawali dengan pelepasan oleh Bupati Bone, dengan pengamanan ketat dari Kepolisian, TNI, Satpol PP dan Dishub. Setelah pelepasan selesai, insyaa Allah rombongan dikawal oleh anggota Kepolisian Satlantas demi kelancaran perjalanan sampai di Asrama Haji Sudian.” Jelas Rayendra 

Lanjut Rayendra “menghindari hal yang tidak kita inginkan, kami himbau kepada seluruh pengantar calon jamaah agar hati - hati pada tindak kejahatan yang bisa terjadi, seperti pencurian dan lain sebagainya,” ungkap Rayendra. (*)
×
Berita Terbaru Update