Notification

×

Iklan

Tag Terpopuler

GRATIS, Disnaker Kabupaten Bone Buka Program Pelatihan Kerja

Rabu, 14 Juni 2023 | Juni 14, 2023 WIB Last Updated 2023-06-14T05:24:19Z

Kabar-Indonesia.com | Bone - Pemerintah Kabupaten Bone melalui Dinas Ketenaga Kerjaan UPT Balai Latihan Kerja membuka program pelatihan kerja berbasis kompetisi dan Berbasis Masyarakat tahun 2023. 

“ Iya benar ndi akan melaksanakan kegiatan pelatihan untuk 6 kejuruan,” ujar Kepala Disnaker Bone.

Sebanyak 6 program kejuruan bakal mendapat pelatihan yaitu, Menjahit, Tata Rias, Otomotif, Desain Grafis, Las Listrik dan Instalasi listrik.

Andi Arsal mengatakan, tujuan pelatihan ini untuk meningkatkan kapasitas pencari kerja sesuai kompetensi yang dibutuhkan pasar kerja saat ini. 

Manfaatnya masyarakat Bone dapat mengambil peluang ketika masuk pasar kerja, karena telah mendapat pembelajaran dan punya sertifikat.


“ Kalau mau mandiri atau wirausaha juga sudah punya kemampuan dan kualifikasi yang mumpuni,” kata Andi Arsal

Harapannya dengan pelatihan ini dapat mengurangi angka pengangguran dan meningkatkan perekonomian masyarakat, harap Kadisnaker

Lebih lanjut Andi Arsal, pastikan sudah punya akun “Sisnaker”, ujar Kadisnaker, Drs. Andi Arsal, Rabu (14/06/23).

Adapun pensyaratan untuk kelengkapan berkas sebagai berikut; Fc Ijazah terakhir, Fc Kartu keluarga. Fc KTP, Kartu Kuning AK 1.

“ Untuk pendaftaran, langsung di kantor BLK Bone di Jalan Yos Sudarso, KM 5 Cellu, Kecamatan Tanete Riattang Timur, sebelum batas waktu pendaftaran tertutup (kuota terpenuhi), pungkas Kadisnaker. (rustan)
×
Berita Terbaru Update