Notification

×

Iklan

Tag Terpopuler

Lomba Kelompok KB Pria Tingkat Provinsi Sulsel, Ini Harapan Wabup Ambo Dalle

Sabtu, 17 Juni 2023 | Juni 17, 2023 WIB Last Updated 2023-06-16T23:25:11Z

Kabar-Indonesia.com | Bone - Dalam rangka penilaian lomba kelompok KB Pria tingkat provinsi Sulsel, Direktur Yansus BKKBN  dr. Fajar firdawati, M.K.M yang di dampingi perwakilan BKKBN provinsi Sulawesi selatan turun langsung melakukan penilaian terhadap peserta lomba KB pria Kencana, di Desa Lemoape, Kec. Palakka, Kab. Bone, pada Jumat (16/06/2023).

Yang mana Kepala Desa Lemoape, Arsyad,. SH, yang menjadi Ketua Tim Kelompok KB Pria, dan mewakili provinsi Sulawesi selatan.

Dalam sambutannya, Wakil Bupati Bone Drs. H. Ambo Dalle ,MM mengharapkan semua kepala desa di kabupaten Bone mendukung program KB pria, dan akan menganggarkan program tersebut di APBD kabupaten, kemudian satu harapan saya bagaimana dokter Vasektomi bisa hadir di Bone, jangan hanya di Pare Pare dan Pindrang saja, jadi ketika masyarakat membutuhkan, khususnya pria, dokternya sudah tersedia, kata H. Ambo Dalle.

Ditempat yang sama dr. Fajar Firdawati mengatakan Vasektomi ini merupakan salah satu upaya untuk melakukan pencegahan terjadinya resiko stunting.

Salah seorang warga, sebut saja Muhtar ( nama samaran ) yang juga merupakan peserta Vasektomi menceritakan pengalamannya setelah menjadi peserta dari program tersebut.

Sebelum Vasektomi saya merasakan sendiri, berdiri saja setengah mati dan saya merasakan sakit pinggang, namun vasektomi 2 atau 3 hari setelahnya itu berangsur angsur pulih.

Peserta lain pun ikut berkomentar, sebelum Vasektomi saya di vonis batu ginjal sama inveksi saluran kemih, namun setelah melakukan vasektomi Alhamdulillah sekarang sudah tidak ada lagi, saya sudah cek di dokter tidak ada lagi inveksi saluran kemih imbuhnya. (rs)
×
Berita Terbaru Update