Notification

×

Iklan

Tag Terpopuler

Pimpin Apel Pengamanan Malam Takbiran & Sholat Idul Adha, Ini Arahan Kapolres Bone

Kamis, 29 Juni 2023 | Juni 29, 2023 WIB Last Updated 2023-06-29T12:01:21Z

Kabar-Indonesia.com | Bone - Polres Bone beserta jajaran Polsek menggelar Apel pasukan gabungan dalam rangka pengamanan malam takbiran dan pelaksanaan sholat Hari Raya Idul Adha 1444 H di Jalan MH. Thamrin Watampone, Rabu 28/06/2023. 

Apel tersebut dipimpin langsung Kapolres Bone AKBP Arief Doddy Suryawan dan dihadiri Wakapolres bersama Pejabat Utama, Kapolsek Tanete Riattang Kompol Muhammad Tawil, Perwira TNI, serta diikuti oleh unsur TNI, Dinas Perhubungan dan Satpol PP Pemkab Bone.

Dalam arahannya, Kapolres mengatakan, bahwa pengamanan ini merupakan bentuk sinergitas Polri dengan seluruh Lembaga terkait, guna memberikan rasa aman dan nyaman kepada masyarakat dalam merayakan malam takbiran hari raya Idul Adha 1444 Hijiriah.

Dalam pengamanan malam takbiran ini, Polres Bone menyiapkan personel gabungan yang terdiri dari TNI, Dishub dan Satpol PP untuk melakukan patroli secara mobile, guna mengantisipasi gangguan kamtibmas yang akan timbul akibat dari kompoi masyarakat yang melaksanakan pawai takbiran.

Kasubsi PIDM Sihumas Iptu Rayendra Muchtar menuturkan bahwa tujuan gelar ini untuk mengantisipasi kemacetan dalam Kota Watampone dan sekaligus melakukan pengalihan arus di beberapa titik.

“mengantisipasi masyarakat terjebak kemacetan, maka perlu melakukan pengalihan arus, khususnya arah masuk kota. Sehingga pelaksanaan acara sholat idul adha dapat berjalan dengan baik,” kata Rayendra. (*)
×
Berita Terbaru Update