Notification

×

Iklan

Tag Terpopuler

4 Desa Di Kecamatan Pringkuku Gelar Pilkades Serentak, Ini Imbauan Kapolsek

Jumat, 25 Agustus 2023 | Agustus 25, 2023 WIB Last Updated 2023-08-25T12:53:09Z
Kapolsek Pringkuku Iptu Makhmudi Kurnianto, SH

Kabar-zindonesia.com | Pacitan - Kapolsek Pringkuku Polres Pacitan mengimbau kepada seluruh masyarakat desa pelaksana Pilkades serentak di wilayah hukum Polsek setempat untuk tetap menjaga kondusifitas menjelang hingga berakhir pelaksanaan Pilkades serentak tahun 2023.

Ia menjelaskan bahwa, untuk Kecamatan Pringkuku ada 4 desa yang akan melaksanakan Pilkades serentak. Pihak Kepolisian Polsek Pringkuku telah melakukan sosialisasi dan imbauan ke setiap desa pelaksana Pilkades serentak.

Dalam sosialisasi tersebut di imbau agar seluruh lapisan masyarakat dan calon Kepala Desa agar menjaga kondusifitas menjelang pelaksanaan hingga berakhirnya proses Pilkades.

Selain itu, para Bhabinkamtibmas juga telah diinstruksikan untuk selalu melakukan patroli, memberikan imbauan dan pengamanan melekat di desa masing-masing. 

"Kami dari Polsek selalu All Out dalam pelaksanaan Pilkades,mulai dari tahapan hingga pelaksanaan dan berakhir pada penerapan nanti, Polsek juga sudah memberikan imbauan agar tetap menjaga kondusifitas di desa yang melaksanakan pilkades,"ujar Kapolsek Pringkuku Iptu Makhmudi Kurnianto, SH saat di temui awak media di ruang kerjanya, Jum'at (25/08/2023) sore. 


Kapolsek juga berharap agar pelaksanaan Pilkades serentak di wilayah hukum Polsek Prungkuku bisa berlangsung aman dan kondusif sampai akhir pelaksanaan pencoblosan. Karena pihaknya sudah berupaya semaksimal mungkin untuk melakukan sosialisasi dan edukasi kepada warga desa yang akan melakukan Pilkades.

"Dengan pendekatan secara persuasif kepada masyarakat melalui Bhabinkamtibmas dan sosialisasi yang terus di laksanakan, kita berharap semua pelaksanaan Pilkades di 4 Desa bisa berjalan dengan Aman,lancar dan tetap Kondusif,"harapnya.

Selain itu Kapolsek juga mengimbau kepada warga agar tetap memberikan hak pilihnya pada hari H Nanti.

"Kami berharap warga juga tetap antusias dalam pelaksanaan pencoblosan nanti, karena nasib kemajuan desa tersebut ada di tangan masyarakat itu sendiri yang memilih pemimpin nya,"ungkapnya.

"Kepada para calon Kepala Desa dan masyarakat juga harus legowo dalam berkompetisi, harus siap menang dan kalah jadi semua wajib menjaga kamtibmas di wilayahnya masing-masing,"tambahnya.

Saat di tanya untuk pengamanan yang dilakukan dari pihak Polsek, Makhmudi mengatakan jika PAM TPS mengerahkan 46 personil yang terdiri dari anggota Polsek dan Personel BKO dari Polres Pacitan.

"Mulai sore ini semua personil sudah standby di TPS yang di tentukan, sehingga di pastikan pelaksanaan bisa berjalan lancar dan aman,"tandasnya.

Di ketahui untuk Kecamatan Pringkuku ada 4 Desa yang akan melaksanakan gelaran Pilkades serentak, yakni Desa Dadapan dengan 3 calon dan 1 TPS, Desa Poko 3 Calon 1 TPS, Desa Tamanasri 2 Calon dengan 1 TPS dan Desa Pelem 2 Calon 2 TPS.(tyo)
×
Berita Terbaru Update