Notification

×

Iklan

Tag Terpopuler

4 Desa Di Kecamatan Punung Gelar Pilkades Serentak, Ini Pesan Camat

Selasa, 22 Agustus 2023 | Agustus 22, 2023 WIB Last Updated 2023-08-22T07:15:00Z
Camat Punung Pudji Haryono

Kabar-Indonesia.com | Pacitan - Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) Serentak di Kecamatan Punung bakal dihelat pada 26 Agustus 2023 mendatang. Tahapan Pilkades Serentak se-Kecamatan setempat juga sudah dilakukan. Artinya, tinggal pelaksanaan pemilihan Kepala Desa bisa terlaksana serta berjalan dengan aman, damai, berkualitas dan bermartabat

Khusus di Kecamatan Punung ada empat desa yang menggelar Pilkades, masing-masing desa Piton, Bomo, Mendolo Lor dan Kebonsari.

Agar Pilkades berjalan sesuai yang diharapkan, Camat Punung Pudji Haryono berpesan dan mengajak serta mengimbau kepada seluruh masyarakat di empat desa tersebut untuk berjuang dan Merebut Simpati masyarakat serta tetap selalu menjaga kondusifitas di desa masing-masing.

"Mari jadikan ajang Pilkades sebagai sarana demokrasi yang bermartabat dengan mengedepankan rasa cinta damai dan persaudaraan serta senantiasa menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat di wilayah masing-masing,"ujar Camat saat ditemui awak media, Selasa (21/08/2023).

Lebih lanjut Pudji mengatakan, Calon Kepala Desa harus beradu ide dan gagasan karena pesta demokrasi sejatinya adalah pertarungan ide dan gagasan serta visi/misi dalam meraih simpati pemilih, dan calon harus siap kalah dan siap menang serta tidak melakukan provokasi.

"Saya berpesan kepada semua calon agar bisa menarik simpati masyarakat dengan visi/misi nya dalam membangun desanya, selain itu semua calon harus siap kalah dan menang, karena setiap kompetisi pasti ada yang kalah dan menang jadi harus legowo,"tambahnya.

"Kepada seluruh lapisan masyarakat yang akan melaksanakan Pilkades agar memberikan sua re anya ke TPS yang telah di siapkan Panitia, karena suara yang anda berikan akan menentukan pemimpin yang visa membawa kemajuan dan kesejahteraan masyarakat di desa tersebut, jadi jangan sampai Golput,"harapnya.

 “Kita pastikan pelaksanaan Pilkades berjalan dengan kondisi yang aman, karena semua menjadi tanggung jawab bersama antara Pemerintah Kecamatan,Panitia dan Masyarakat, jadi diharapkan warga harus diedukasi bagaimana berdemokrasi secara baik,”pesannya.

Perlu diketahui ada 4 (empat) Desa yanga akan melaksanakan Pilkades Serentak, Di Desa Bomo ada 2 Calon dengan 4 TPS, Desa Piton ada 2 Calon dan 2 TPS, untuk Desa Mendolo Lor 2 Calon dengan 4 TPS dan Desa Kebonsari 2 Calon dengan 2 TPS.

"Dengan banyaknya TPS yang di siapkan di Harapkan Masyarakat bisa memberikan dan mengunakan hak pilihnya dengan sebaik-baiknya pada hari pemilihan nanti, Luangkan waktu untuk ke TPS berikan suaranya untuk memilih pemimpin di desanya masing-masing, Selamat Berjuang,"tandasnya.(tyo)
×
Berita Terbaru Update