Notification

×

Iklan

Tag Terpopuler

Buka Pekan Pramuka Madrasah Se Iabupaten Pacitan, Ini Kata Bupati

Minggu, 06 Agustus 2023 | Agustus 06, 2023 WIB Last Updated 2023-08-06T05:02:53Z

Kabar-Indonesia.com | Pacitan - Kepramukaan menjadi salah satu pilar pendidikan bagi kaum muda sebagai benteng dari seluruh permasalahan bangsa. Kegiatan kepramukaan dapat membentuk karakter handal yang sanggup menghadapi tantangan globalisasi serta menatap masa depan dengan lebih baik.

Pernyataan tersebut disampaikan Bupati Pacitan Indrata Nur Bayuaji saat membuka Pekan Pramuka Madrasah Kementerian Agama Kabupaten Pacitan di Alun-alun Pacitan pada Minggu (06/08/2023).

“ Melalui Kegiatan Pramuka bisa dijadikan sebagai sarana untuk menjadikan pribadi yang lebih baik dan berkualitas,”ucap orang nomor satu fi lingkup Pemkab Pacitan tersebut dalam amanatnya 


Gerakan pramuka merupakan wadah pembinaan bagi generasi muda yang disiapkan menjadi kader pembangunan yang memiliki kemampuan dan keterampilan. Pekan Pramuka Madrasah tahun 2023 mengambil tema “Pramuka Madrasah Pacitan Amazing Menuju Indonesia Hebat”. 

Sebanyak 6000 lebih anggota pramuka dari lembaga madrasah se Kabupaten Pacitan ikut dalam acara tersebut. Pada kesempatan itu pula diberikan penghargaan kepada K.H. Luqman Haris Dimyati, Pimpinan Perguruan Islam Pondok Tremas Arjosari sebagai Bapak Pramuka Madrasah di lingkungan Kementerian Agama Kabupaten Pacitan.(tyo)
×
Berita Terbaru Update