Notification

×

Iklan

Tag Terpopuler

Kepala Desa Petahana Tumbang Pada Pilkades Desa Donorojo Pacitan

Sabtu, 26 Agustus 2023 | Agustus 26, 2023 WIB Last Updated 2023-08-26T11:45:38Z


Kabar-Indonesia.com | Pacitan - Muh Mursid calon kepala desa (Cakades) Petahana kalah dalam Pilkades Donorojo Kecamatan Donorojo Pacitan pada Sabtu (26/08/2023). Cakades incumbent nomor urut 2 itu kalah dan hanya mendapatkan 1077 suara atau hanya ,41 Persen.

Sementara cakades nomor urut 1 memperoleh suara terbanyak dalam Pilkades tersebut yaitu Slamet Widodo dengan perolehan suara 1549 atau memperoleh 59 persen

Seperti pantauan awak media di lapangan, Penghitungan suara pilkades di Desa Donorojo itu dilaksanakan pada pukul 14.00 WIB. Usai pencoblosan dinyatakan ditutup oleh panitia pada pukul 13.00 WIB.

Penghitungan surat suara dilakukan di 5 tempat pemungutan suara (TPS). Setelah pemungutan suara selesai,dilakukan penghitungan di TPS masing-masing hingga selesai pada pukul 16.00 WIB.

Antusias warga di Desa Donorojo sangat tinggi, terbukti di setiap TPS banyak masyarakat menunggu hasil perhitungan suara tersebut. Tidak hanya kaum pria saja tapi para ibu-ibu juga rela menunggu hasil dari gelaran pilkades tersebut.

"Pokoknya kalau belum selesai penghitungan tidak puas mas, jadi sengaja di tunggu biar lega siap pemenang dan yang kalah pada pilkades ini,"ujar seorang ibu-ibu yang engan di sebutkan namanya kepada awak media.



Dan saat usai penghitungan suara dan dinyatakan menang, Calon Kepala Desa Nomor urut 1 Slamet Widodo melakukan sujud sukur dan mendapatkan ucapan selamat dari masyarakat Desa Donorojo yang sudah menunggu di kediaman nya sejak selesai pencoblosan.

"Alhamdulillah ini adalah kemenangan warga masyarakat Donorojo yang memberikan kepercayaan kepada saya, dan mulai saat ini tidak ada lagi antara kubu nomor 1 dan 2, terapi yang ada adalah seluruh warga Desa Donorojo,"ungkap Pria kelahiran 1978 tersebut di hadapan warganya.

"Semoga saya bisa mengemban amanah ini, dan tolong terus di kawal saat saya memimpin nanti agar bisa berjalan sesuai yang di harapkan seluruh masyarakat,"ungkapnya dengan nada semangat dan tak kuasa menahan rasa air mata kemenangan.

Sementara itu hingga berita ini di tulis untuk Calon Kepala Desa nomor urut 2 belum bisa di temui awak media.

Kemenangan Calon Kepala Desa Donorojo dengan jumlah total suara 2626 Sah, Calon Nomor urut 1 Slamet Widodo memperoleh 1549 (59%) sedangkan Nomor urut 2 Muh Mursid 1077 (41%).(tyo)

×
Berita Terbaru Update