Notification

×

Iklan

Tag Terpopuler

Dinas TPHP Bone Disorot Terkait Penyaluran Bantuan Alsintan Dikuasai Oknum

Minggu, 24 September 2023 | September 24, 2023 WIB Last Updated 2023-09-24T02:12:21Z

Kabar-Indonesia.com | Bone - Bantuan alsintan yang disalurkan melalui dinas pertanian Tanaman Pangan Hortikultura dan Perkebunan (TPHP) Bone menuai sorotan, pasalnya sejumlah Bantuan Alsintan hanya dikuasai oleh oknum tertentu yang seharusnya dikelola secara kelompok. 

Ketua Umum LSM lamellong Muhammad Rusdi menilai Dinas Tanaman Pangan Hortikultura dan Perkebunan Kab. Bone tidak mampu mengawasi bantuan Alsintan yang disalurkan ke kelompok tani sebagai instansi teknis penyaluran alsintan kabupaten Bone, seperti alsintan jenis combine rata rata hanya di kuasai oleh oknum tertentu dan dikelola secara pribadi, Tegasnya 


Rusdi mengaku mendapatkan informasi dari masyarakat khususnya anggota kelompok tani terkait dengan bantuan Alsintan dari pemerintah yang di salurkan melalui kelompok tani hanya dikuasai oleh orang tertentu saja, sehingga anggota kelompok tani tidak merasakan apa-apa hanya sebatas nama saja dalam kelompok tani, ungkapnya.

“ Bantuan Alsintan di Bone banyak sekali baik yang bersumber dari APBN maupun APBD sejak 3 sampai 4 tahun yang lalu sampai sekarang, oleh sebab itu kami minta kepada Dinas Tanaman Pangan hortikultura dan perkebunan Bone untuk segera melakukan evaluasi,” kata Rusdi Ketua Umum LSM lamellong.

Demi untuk keberimbangan dalam pemberitaan, tim awak media berusaha menghubungi kepala Dinas TPHP, A. Asman Sulaiman melalui pesan WhatsApp, Sabtu (23/09/23) sekira pukul 16.39 WITA.

Sementara itu, pesan chat yang dilayangkan menunjukkan centang dua warna abu-abu, hingga hari ini Minggu (24/09), Kadis A. Asman belum memberikan tanggapan. (r.s)
×
Berita Terbaru Update