Notification

×

Iklan

Tag Terpopuler

Ops Zebra, Kampanye Keselamatan Berlalu Lintas Terus Digencarkan Satlantas Polres Bone

Sabtu, 16 September 2023 | September 16, 2023 WIB Last Updated 2023-09-16T04:51:59Z

Kabar-Indonesia.com | Bone – Satlantas Polres Bone, Polda Sulsel, menggelar kampanye keselamatan berlalu lintas Operasi Zebra Pallawa 2023 hari keduabelas kepada pengendara di Jalan Poros Bone-Wajo, Jumat pagi (15/9/2023).

Saat pelaksanaan kampanye keselamatan berlalu lintas itu, petugas membagikan brosur dan membentangkan spanduk menyampaikan imbauan berupa tujuh target pelanggaran pada operasi Zebra Pallawa 2023.


Selain itu, kampanye keselamatan ini diisi dengan kegiatan preventif seperti sosialisasi dan edukasi tertib berlalu lintas, Petugas menegur secara humanis pengendara mobil tak gunakan safety belt serta membantu mengancingkan helm pengendara motor, hingga bunyi “Klik.

Hingga memberikan peneguran kepada pengendara motor yang membawa anak tanpa menggunakan helm.

Kasat Lantas Polres Bone AKP Desy Ayu Dwi Putri menuturkan dalam kesempatan tersebut para pengendara di edukasi untuk selalu mematuhi aturan, tertib dalam berlalulintas serta menjaga keselamatan bersama saat berkendara di jalan raya.

Tujuan utama kampanye keselamatan berlalu lintas ini adalah untuk meningkatkan kesadaran, merubah perilaku pengendara dan pengguna jalan agar lebih tertib, bertanggung jawab, dan memahami pentingnya keselamatan di jalan raya.

“Sehingga berdampak pada penurunan angka pelanggaran dan kecelakaan lalu lintas serta meningkatnya disiplin masyarakat dalam berlalu lintas,” tutup Kasat Lantas Polres Bone. (*)
×
Berita Terbaru Update