Notification

×

Iklan

Tag Terpopuler

Bupati Pacitan Serahkan Intensif Ketua RT/RW Di Kecamatan Punung

Kamis, 26 Oktober 2023 | Oktober 26, 2023 WIB Last Updated 2023-10-26T13:29:55Z
Kabar-Indonesia.com | Pacitan - Peran Rukun Tetanga (RT) dan Rukun Warga (RW) sangat penting,karena sebagai garda terdepan yang bersentuhan langsung dengan masyarakat di bawah, Kerja keras Rt dan Rw perlu di apresiasi karena perannya di pemerintahan tingkat desa.

Hal tersebut di sampaikan Bupati Pacitan Indrata Nur Bayuaji saat menyerahkan secara resmi insentif kepada Ketua RT/RW. Insentif kali ini diserahkan kepada para ketua RT/RW se wilayah Kecamatan Punung.

Penyerahan insentif terbagai dalam dua tempat yakni di Balai Desa Punung untuk Desa Soka, Punung, Bomo, Mendolo Kidul, Piton, Kendal, Wareng dan Desa Mantren. Sedangkan 5 Desa lain yakni Desa Mendolo Lor, Ploso, Gondosari, Kebonsari dan Desa Tinatar bertempat di Balai Desa Gondosari.


"Semoga insentif ini menjadi penyemangat karena Ketua RT/RW memiliki tugas yang berat mengawal masyarakat,"ujar Mas Aji sapaan akrab Bupati, Kamis (26/10/2023).

Ssperti diketahui tahun ini Pemkab Pacitan menaikkan insentif kepada Ketua RT/RW menjadi Rp.300 ribu. Jumlah tersebut naik berlipat dibanding sebelumnya sebesar Rp.125 ribu.  Pemkab sendiri mengalokasikan sebesar Rp.1,983 M untuk  6.810 Ketua RT/RW  se-Kabupaten Pacitan.(tyo)
×
Berita Terbaru Update