Notification

×

Iklan

Tag Terpopuler

Ayo Healing Akhir Tahun Ke Pacitan, Ini Rekomendasi Destinasi Wisatanya

Sabtu, 23 Desember 2023 | Desember 23, 2023 WIB Last Updated 2023-12-23T10:45:55Z

Kabar-Indonesia.com | Pacitan - Menjelang liburan Tahun Baru, tentu banyak orang yang mencari destinasi wisata buat healing. Jika kalian ingin berwisata ke Pacitan Jawa Timur, maka kali ini kami akan berikan beberapa rekomendasi tempat wisata terbaru di Pacitan. 

Pacitan memang terkenal dengan sebutan kota 1001 Goa. Namun, bukan berarti Jika tak ada tempat wisata selain gua yang bisa kalian kunjungi di kota ini. 

Pas sekali kalian membaca artikel ini, karena di sini akan ada beberapa rekomendasi tempat wisata terbaru di Pacitan yang cocok buat healing saat libur tahun baru

Tempat Wisata Terbaru di Pacitan 

1. Mentari Hill 
Mentari Hill merupakan bukit dengan pepohonan dengan view yang mengarah tepat ke Teluk Pacitan. Begitu berada di puncak bukit, kita akan dihadapkan dengan pemandangan laut lepas di bawah sana. Selain itu, di sini juga terdapat banyak spot foto yang unik dan instagramable. Mentari Hill berlokasi di Jalan Pacitan-Solo, Sidoharjo, Pacitan.

2. Museum & Galeri Ani-SBY 
Museum ini merupakan tempat wisata yang paling baru di Pacitan. Museum dan Galeri ini berisi sejarah tentang perjalanan hidup Presiden RI ke-6, Susilo Bambang Yudhoyono. Selain itu, di museum ini juga menceritakan kenangan dan momen kebersamaan antara Pak SBY dan mendiang sang istri, Ibu Ani Yudhoyono. Museum dan Galeri Ani-SBY berlokasi di Jalan Lingkar Selatan (JLS) Ploso, Kecamatan Pacitan, Kabupaten Pacitan.

3. Beiji Park 
Beiji Park berlokasi Jalan Pacitan-Solo, Dusun Beji, Desa Dadapan, Kecamatan Pringkuku, Pacitan. Berada di kawasan perhutani, tempat ini menyuguhkan pemandangan indah di antara banyaknya pepohonan di sekitar. Dari atas bukit Beiji, kita bisa melihat langsung Teluk Pacitan dengan air laut birunya. Di sini juga terdapat banyak spot foto yang instagramable, salah satunya adalah Goa Selo Arum yang juga baru saja dibuka. 

4. Pantai Pangasan 
Pantai Pangasan mempunyai keunikan tersendiri dibandingkan pantai-pantai yang lain. Pantai ini berada di dekat area persawahan yang dilalui saat menuju ke pantai. Warna hijau persawahan akan berpadu dengan warna biru lautan yang menakjubkan. 

Tak hanya itu, tetapi di laut juga terdapat batu purba raksasa yang menambah keunikan pantai ini. Pantai Pangasan berlokasi di Dusun Batulapak, Desa Kalipelus, Kecamatan Kebonagung, Pacitan. 

5. New Osanna Beach New 
Osanna Beach merupakan pantai yang mempunyai perpaduan antara Jawa dan Bali. Pantai ini baru dibuka pada 24 Juni 2023. Pantai Osanna mempunyai pemandangan yang sangat indah dan menakjubkan, karena berbatasan langsung dengan Pantai Nampu, Pantai Kijingan, dan Pantai Buyutan.

Di sini terdapat banyak spot foto seperti Patung Komodo, Patung Dinosaurus, Patung Budha, dan Patung Nyi Roro Kidul dan ornamen guci suci. Di Pantai Osanna juga terdapat taman bunga, restoran berbentuk perahu, roller coaster, kolam renang, wahana bermain anak, dan perosotan berwarna-warni. Osanna beach berlokasi di Dusun Gesing, Desa Widoro, Kecamatan Donorojo, Pacitan dan berbatasan langsung dengan Kabupaten Wonogiri, Jawa Tengah.

Selain itu masih banyak destinasi wisata lain yang bisa anda kunjungi seperti, Pantai Klayar, Pantai Buyutan, Pantai Banyu tibo, Pantai Srau, Pantai Watukarung, Pantai Kasab, Pantai Pancer door, Pantai Teleng Ria, Pantai Pidakan, Sungai Maron, Kali Cokel, Ada Goa Gong, Goa Tabuhan dan Sentono Gentong.

Dengan harga yang terjangkau kalian bosa healing ke Kota yang juga berjuluk Paradise Of Java tersebut, selain objek wisata anda bisa menikmati aneka kuliner khas Pacitan.(tyo) 
×
Berita Terbaru Update