Notification

×

Iklan

Tag Terpopuler

Even Akbar Gempita Djagakarya Di Pacitan Resmi Di Buka, Ini Rangkaian Acaranya

Jumat, 15 Desember 2023 | Desember 15, 2023 WIB Last Updated 2023-12-14T22:13:25Z

Kabar-Indonesia.com | Pacitan - Gelaran Gempita Djagakarya yang di laksanakan oleh Pemkab Pacitan di mulai. Acara yang di gelar di alun-alun tersebut menyuguhkan berbagai ragam kesenian dan juga ada Expo dari berbagai Objek wisata,UMKM dan sekolah-sekolah yang ikut serta dalam event tersebut.

 Menurut Kepala Dinas Budparpora Pacitan Turmudi Menyampaikan ucapan  terimakasih kepada seluruh masyarakat yang sangat antusias menyaksikan even yang akan digelar selama tiga hari tersebut.

"Atas nama Panitia penyelengara kami ucapkan terimakasih kepada seluruh masyarakat yang telah hadir, selain itu kepada peserta Expo juga menampilkan produk-produk unggulan nya pada acara Gempita Djagakarya ini,"ucapnya saat sambutannya pada pembukaan even akbar tersebut, Kamis (15/12/2023) malam. 

Lebih lanjut Turmudi menambahkan, Jika mula nama Gempita Djagakarya yang diambil dari kata gempita yang berarti suatu acara yang menggambarkan suasana riang gembira,meriah dan penuh semangat, sedangkan  kata Djagakarya diambil dari salah satu nama pendopo Kabupaten Pacitan mas tumenggung djagakarya yang merupakan tempat berkumpul masyarakat.

"Jadi kami berharap dengan di gelarnya even Gempita Djagakarya sebagai upaya penerintah Pacitan mengajak masyarakat agar bisa berkumpul bersama dalam suasana riang gembira, maka dari itu di acara ini di tampilkan berbagai kesenian dan expo dari berbagai elemen baik pariwisata dan UMKM serta Kuliner yang ada di Pacitan,"imbuhnya.



"Dan even ini juga sebagai sarana Promosi baik wisata, UMKM dan Kuliner yang ada di pacitan, agar perekonomian masyarakat bisa terdongkrak serta masyarakat bisa hidup sejahtera dan bahagia,"tandasnya.

Diharapkan masyarakat baik lokal maupun luar daerah bisa hadir di alun-alun Pacitan, apa lagi selama 3 hari ke depan akan ada bintang tamu dari ibu kota yang akan tampil  yaitu Guyon Waton dan 3 Pemuda berbahaya, selain itu masih banyak kesenian lokal yang akan tampil dalan even tersebut.

Ayo masyarakat Pacitan dan sekitarnya kunjungi acara akbar yaitu Gempita Djagakarya di bula untuk umum dan tanpa di pungut biaya, catat ini jadwalnya:


Rangkaian Acara  Gempita Djagakarya:
Hari ke 1 :
- PANGGUNG EKSPRESI PAUD
- SENI RONTEK "Kedaton Maron"
- SENI TARI 
- SENI MUSIK RAMPAK KENDANG 
- KERONCONG PESISIR

Hari ke 2:
- KIPO MUSIK
- FASHION SHOW "SATUKAN PERAN, CINTAI PRODUK LOKAL" FEAT VOLLIOW MUSIC
- GUYON WATON

Hari ke 3
- FASHION SHOW ANAK "CASUAL HOLIDAY"
- COOKING COMPETITION
- VH UNITY
- ROADTUJAH
- 3 PEMUDA BERBAHAYA
(tyo)
×
Berita Terbaru Update