Notification

×

Iklan

Tag Terpopuler

KSAD Pimpin Sertijab 6 Jabatan Strategis, Salah Satunya Sertijab Pangdam V Brawijaya

Rabu, 13 Desember 2023 | Desember 13, 2023 WIB Last Updated 2023-12-13T05:09:48Z

Kabar-Indonesia.com | Jakarta - Kepala Staf Angkatan Darat (KSAD) Jenderal Maruli Simanjuntak memimpin upacara serah terima enam jabatan strategis di lingkungan TNI AD, di Markas Besar Angkatan Darat, Jakarta, Selasa (12/12/2023).

Salah satu jabatan yang diserahterimakan yaitu Pangdam V/Brawijaya. Pejabat barunya adalah Mayjen Rafael Granada Baay yang sebelumnya mantan Komandan Pasukan Pengamanan Presiden (Danpaspampres).

Pejabat lama yakni Mayjen Farid Makruf selanjutnya akan menduduki jabatan sebagai Kepala Staf Komando Cadangan Strategis Angkatan Darat (Kas Kostrad). Ia menggantikan Mayjen Muhammad Saleh Mustafa yang saat ini menjabat Pangkostrad.

Kemudian, dalam kesempatan tersebut juga diserahterimakan jabatan Asisten Perencanaan (Asrena) KSAD dari Mayjen Kasuri kepada Brigjen I Gusti Ngurah Wisnu Wardana.

Wisnu sekaligus menyerahkan jabatan Komandan Pusat Sandi dan Siber Angkatan Darat (Danpussansiad) kepada Brigjen Yudha Fitri.

Beberapa jabatan lain yakni Direktur Ajudan Jenderal Angkatan Darat (Dirajenad) dari Brigjen Faisal Ahmadi kepada Kolonel Caj Kris Doni Indriarto dan jabatan Kepala Dinas Sejarah TNI Angkatan Darat (Kadisjarahad) dari Brigjen Sidik kepada Brigjen Arif Cahyono.

Lalu, jabatan Kepala Dinas Kelaikan TNI Angkatan Darat (Kadislaikad) dari Brigjen Jamalulael kepada Brigjen Agus Isrok Mikroj.

Dalam kesempatan itu, Maruli berpesan para perwira tetap berkomunikasi dan berkoordinasi, sehingga program kegiatan TNI AD dapat dilaksanakan dengan optimal.

"Tetap jalin komunikasi, sehingga program yang sedang berjalan dan yang akan direncanakan, dapat terus berjalan dan terselenggara dengan baik," kata Maruli dalam keterangan tertulis.(red)

Sumber : Puspen TNI AD
×
Berita Terbaru Update