Notification

×

Iklan

Tag Terpopuler

Rakor Forkopimda Bersama Tiga Pilar Desa Menuju Pemilu 2024 Digelar Pemkab Pacitan

Selasa, 30 Januari 2024 | Januari 30, 2024 WIB Last Updated 2024-01-30T15:48:44Z
Kabar-Indonesia.com | Pacitan - Menjelang Pemilihan umum yang tinggal dua pekan lagi, Pemerintah Kabupaten Pacitan mengelar Rapat koordinasi forkopimda, forkopimca bersama tiga pilar desa menuju pemilu 2024 aman dan damai, Acara yang dilaksanakan di Gedung Sasono Aji Mulyo Desa Arjowinangun,Kecamatan Pacitan pada Selasa (30/01/2024).

Kegiatan tersebut selain sebagai koordinasi di seluruh instansi terkait, juga menjadi wahana silaturahmi dan saling mengenal satu sama yang lain.

Dalam kesempatan tersebut Bupati Pacitan Indrata Nur Bayuaji menekankan kepada tiga pilar desa (kades, bhabinkamtibmas, babinsa) agar menjaga kondusivitas, sekaligus mengajak masyarakat untuk menyukseskan pemilu 2024. Karena menurutnya, indikator kesuksesan pemilu bisa diukur dari tingkat partisipasi masyarakat.

”Segala pondasi kesuksesan pemilu menurut hemat kami kedamaian di masyarakat adem ayem dan tentram,”ujar Bupati dalam sambutannya.

Peran forkopimda, forkopimca, unsur tiga pilar desa, KPU dan Bawaslu dalam rangka kesuksesan pemilu 2024 sangatlah penting. KPU dan Bawaslu sebagai penyelenggara pemilihan umum, beserta jajarannya tentu akan memastikan proses pemilihan umum secara langsung, umum, bebas, rahasia, jujur, dan adil, dengan bekerja sepenuh hati dan sekuat tenaga, untuk mempersiapkan dengan baik pelaksanaan pemilihan umum pada tanggal 14 februari 2024 nanti. 

“Tentunya kita semua layak memberikan apresiasi dan penghargaan atas kinerja KPU dan Bawaslu Kabupaten Pacitan beserta jajarannya,”ungkapnya.

Lebih lanjut Mas Aji sapaan akrab Bupati itu menambahkan, Jika Forkopimda, Forkopimca, unsur tiga pilar, adalah support system yang akan membantu penyelenggara pemilu dalam mewujudkan pelaksanaan pemilu agar berjalan dengan sukses dan lancar. 

"Saya berpesan untuk selalu jaga sinergitas, kolaborasi dan kewaspadaan bersama, mendorong partisipasi pemilih untuk hadir di TPS serta terus  menjaga kerukunan dan ketertiban. Dia berharap Kabupaten Pacitan tetap guyup rukun, ayem Tentrem baik sebelum atau sesudah pelaksanaan pemilu,"pesannya.

Hal senada disampaikan Kapolres Pacitan AKBP Agung Nugroho, Dandim 0801 Pacitan Letkol Inf. Roliyanto serta perwakilan dari Kejaksaan Negeri Pacitan saat memberikan Pembinaan. Semua berharap pelaksanaan pemilu di Pacitan kondusif, aman, lancar serta damai.(tyo)
×
Berita Terbaru Update