Notification

×

Iklan

Tag Terpopuler

Jelang Pemilu 2024,KPU Pacitan Gelar Media Gathering Bersama Puluhan Awak Media

Selasa, 06 Februari 2024 | Februari 06, 2024 WIB Last Updated 2024-02-06T04:39:30Z


Kabar-Indonesia.com | Pacitan - Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Pacitan, Jawa Timur, menggelar media gathering dalam rangka menyukseskan Pemilihan Umum (Pemilu) serentak 2024.

Kegiatan tersebut diikuti 40 wartawan dari media cetak, online dan elektronik dan Radio bertempat di Aula Hotel Srikandi Pacitan, Selasa (06/02/2024).

Komisioner KPU Pacitan, Iwit Widhi Santoso mengatakan, media gathering ini merupakan ajang silaturahmi dan sinergi antara awak media dan KPU, selain itu peran media dalam Pemilu sangat lah penting sebagai kontrol sosial dan penyebar informasi kepada seluruh lapisan masyarakat serta penangkal berita-berita Hoax.

"Kami ucapkan selamat datang teman-teman media. Semoga selalu bersinergi dengan KPPU Pacitan dalam rangka mensukseskan Pemilu 2024 yang tinggal sepekan lagi, kami berharap peran media turut serta sebagai sosial kontrol dalam sukses nya Pemilu 2024 nanti," kata Iwit.


Ia menuturkan, peran media penting dalam menyukseskan Pemilu 2024, utamanya dalam memberikan edukasi politik terhadap masyarakat.

"Ayo kita bersama-sama sukseskan Pemilu serentak 2024, dan tangkal berita Hoax," tegasnya.

Hal senada juga diungkapkan Narasumber dalam acara tersebut yang menyampaikan mengenai tahapan-tahapan Pemilu 2024. Salah satunya tahapan kampanye. 

"Aturan kampanye terletak di PKPU Nomor 15 dan 20 Tahun 2023. Aturan terbaru dari kampanye Pemilu 2024 adalah hasil putusan MK. kita sudah memasuki masa kampanye dan 8 hari lagi sudah pelaksanaan Pemilu, jadi dalam hal ini peran media sangat penting, karena oers punya power sangat besar dalam menyampaikan informasi kepada masyarakay,”ungkap Berty Stevanus.

Purwo Sasongko menambahkan jika banyak serba serbi di dunia jurnalis atau awak media yang menjadi pilar ke 4 demokrasi dan peran serta media sangat penting untuk mengedukasi masyarakat terkait sukses nya Pemilu 2024.

"Dengan banyaknya Medsos saat ini, Pers harus bisa menjadi garda terdepan dalam memberikan informasi yang aktual bagi masyarakat, sehingga masyarakat tidak termakan isu-isu hoax yang benyak beredar dan meresahkan,"imbuhnya.(tyo)

×
Berita Terbaru Update