Notification

×

Iklan

Tag Terpopuler

Niat Menolong Anak Dan Ponakan, Sang Ayah Tewas Tengelam Di Pantai Srau Pacitan

Minggu, 25 Februari 2024 | Februari 25, 2024 WIB Last Updated 2024-02-25T10:45:39Z
Gambar Ilustrasi

Kabar-Indonesia.com | Pacitan - Nasib naas dialami warga Jebres Kota surakarta Jawa Tengah yang meregang nyawa saat mandi dan berenang disalah satu Pantai di Kabupaten Pacitan.

Korban bernama Yohanes Reza Mahendra (38 tahun) bersama rombongan keluarga berwisata ke Pantai Srau Desa Candi Kecamatan Pringkuku Pacitan Jawa Timur.

Kapolsek Pringkuku Iptu Makhmudi Kurnianto membenarkan jika telah terjadi laka laut di wilayah jukum Polsek Pringkuku, Korban merupakan warga Petoran RT 3 RW 5 Jebres Surakarta yang sedang berwisata bersama keluarga di Pantai Srau Pacitan.

"Korban bersama keluarga datang ke pantai Srau dan sekira pukul 09.10 WIB mereka bertiga (Korban, Anak dan Ponakan) mandi dan berenang di pantai tersebut, Namun saat berenang itu Rafael (15 tahun) Keponakan korban terserat gelombang laut dan Korban berusaha menolong,"ujar Kapolsek kepada awak media Minggu (25/02/2024).

Karena korban tidak bisa menarik ponakan nya yang terseret ombak sang anak Jason (6 tahun) juga ikut berlari menyusul sang ayah yang sedang menolong saudaranya.

"Mendengar teriakan dari bibir pantai kalau anaknya yang kecil ikut masuk kelaut, Korban berusaha menolong dua orang tersebut, karena tidak kuat dengan besarnya ombak akhirnya korban terseret hingga ke tengah laut dan tengelam,"jelasnya.

Mendengar teriakan minta tolong,masyarakat yang ada di tepi pantai ikut menolong para korban yang terseret ombak tersebut dan akhirnya bisa menyelamatkan Rafael juga Jason.

"Namun korban (Yohanes) bisa di temukan oleh masyarakat namun dalam kondisi sudah tidak bernyawa lagi,"ungkap Kapolsek 

Kemudian korban di evakuasi dan di bawa ke RSUD dr Darsono Pacitan untuk di lakukan visum, Berdasarkan pemeriksaan yabg di lakukan pihak RSUD, Ditemukan luka sobek di dahi dan belakang telinga sebelah kiri dan luka babras di sekujur tubuh korban akibat benturan batu karang.

Korban kini telah di bawa ke rumah duka di Jebres Kota Surakarta untuk di kebumikan (tyo)
×
Berita Terbaru Update