Notification

×

Iklan

Tag Terpopuler

Resmikan Satuan Radar 221 Di Pacitan,Ini Pesan Kepala Staf Angkatan Udara

Kamis, 01 Februari 2024 | Februari 01, 2024 WIB Last Updated 2024-02-01T04:41:08Z


Kabar-Indonesia.com | Pacitan - Kabupaten Pacitan kini memiliki Satuan Radar 221 yang meliputi Jawa - Bali, Stasiun radar yang bertempat di Desa Dadapan Kecamatan Pringkuku tersebut secara resmi beroperasi setelah di resmikan oleh Kepala Staf Angkatan Udara (KSAU) pada ,Kamis (01/02/24).

KSAU Marsekal TNI Fadjar Prasetyo S.E., M.P.P CSFA mengatakan bahwa radar 221 ini merupakan jenis radar sedang yang berfungsi untuk mengawasi pergerakan di wilayah udara.

"Tugas dan fungsi utama Satuan Radar adalah sebagai mata, telinga, pengawasan sehingga dapat memantau wilayah udara,"ujar Fadjar dalam sambutannya.

Untuk pengadaan radar medium ring yang di tempatkan di Pacitan ini merupakan ring alutsista yang dibuat oleh PT. Len Industri dan Leonardo dimana keduanya merupakan perusahaan di bidang tekhnologi dan industri milik BUMN.

Selain itu lanjut KSAU bahwa radar 221 yang dimiliki angkatan udara ini merupakan alat penting, sehingga Pacitan merupakan salah satu tempat yang cocok untuk digunakan pemasangan.

"Saya memerintahkan kepada personil angkatan udara yang ada di Pacitan untuk segera mensosialisasikan kepada masyarakat bahwa alat tersebut merupakan alat vital milik TNI AU dan berbaur dengan masyarakat sehingga masyarakat tahu TNI AU ada di Pacitan,"tandasnya.

Turut Hadir dalam kesempatan itu Bupati Pacitan serta unsur Forkompinda.(tyo)

×
Berita Terbaru Update