Notification

×

Iklan

Tag Terpopuler

Hari Pertama Ops Keselamatan, Satlantas Jaring Sejumlah Pelanggar Lalu Lintas

Senin, 04 Maret 2024 | Maret 04, 2024 WIB Last Updated 2024-03-04T13:21:04Z

Kabar-Indonesia.com | Bone - Hari pertama pelaksanaan Operasi Keselamatan Pallawa 2024, Personel Sat Lantas Polres Bone dipimpin KBO Lantas IPTU A.M Amir menyasar pelanggar lalulintas yang tidak taat dalam berkendara di Jalan Lapawawoi Kr Sigeri dan Jalan Gatot Subroto, Kelurahan Biru, Kabupaten Bone, Senin pagi (4/03/2024).

Dalam operasi itu, pelanggaran dominan terjaring yakni pengendara sepeda motor yang tidak memakai helm, kendaraan bermotor roda dua yang menggunakan knalpot tidak sesuai pabrikan, tanpa TNKB, hingga mobil pengangkut barang yang memuat penumpang.

Kapolres Bone AKBP Arief Doddy Suryawan melalui Kasat Lantas AKP Desy Ayu Dwi Putri mengatakan, personel Satlantas Polres Bone mengedepankan sikap humanis kepada masyarakat.

"Dalam operasi ini anggota lebih mengutamakan pola kegiatan preemtif, preventif dan didukung pola penegakan hukum (gakkum)," jelasnya.

Meski demikian, pihaknya tetap memberikan pembinaan dan mengimbau kepada para pengendara untuk tetap mentaati peraturan lalulintas.

“Kami tidak bosan-bosan untuk mengingatkan para pengendara roda dua maupun roda empat untuk selalu mematuhi peraturan berlalu lintas demi keselamatan diri pribadi maupun orang lain, awal mula kecelakaan terjadi karena kita tidak tertib berlalu lintas saat berkendara,” pungkasnya.

(Kabar-Indonesia.com /rs)
×
Berita Terbaru Update