Notification

×

Iklan

Tag Terpopuler

Peringatan Nuzulul Quran Di Gelar Pemkab Pacitan Dengan Acara Mengkhatamkan Al- Quran 30 Juzz

Jumat, 29 Maret 2024 | Maret 29, 2024 WIB Last Updated 2024-03-29T01:59:00Z

Kabar-Indonesia.com | Pacitan - Salah satu peristiwa penting pada 17 Ramadhan yang sudah begitu termasyhur di kalangan umat Islam adalah Nuzulul Quran. Nuzulul Quran adalah salah satu momen paling bersejarah yang dialami oleh umat Islam, pasalnya momen itu menjadi saksi awal turunnya Al-Qur’an kepada Rasulullah SAW.

Pada tahun 2024 ini Nuzulul Quran diperingati bertepatan pada 28 Maret 2024. Malam Nuzulul Quran menjadi malam penuh keberkahan dan Allah SWT akan melipatgandakan pahala umat Islam yang memperbanyak ibadah di malam tersebut.

Malam ini 27 Maret 2024 Memperingati Nuzulul Quran 1445 H Pemerintah Kabupaten Pacitan menggelar khotmil quran di pendopo kabupaten. Acara yang dihadiri langsung Bupati Pacitan Indrata Nur Bayuaji tersebut diikuti oleh pimpinan perangkat daerah serta ASN lingkup Pemerintah Kabupaten Pacitan. 

Selain mengkhatamkan alquran 30 juzz acara juga diisi dengan maulidul rasul dan mahalul qiyam serta mauidloh hasanah bersama ustadz Hammam Fatkhullah dari Ponpes Al-Fattah Kikil Arjosari.

"Mudah-mudahan melalaui kegiatan yang baik ini Pacitan selalu diberikan keselamatan, dijauhkan dari mara bahaya dan kita semua diberi kesehatan untuk mengemban tugas mewujudkan Pacitan yang bahagia sejahtera,"ungkap  Bupati.(tyo)
×
Berita Terbaru Update