Notification

×

Iklan

Tag Terpopuler

Polres Bone Diminta Tuntaskan Kasus Bola Soba, Rusdi: Tidak Ada Alasan Tidak Lanjut Proses Hukum

Sabtu, 30 Maret 2024 | Maret 30, 2024 WIB Last Updated 2024-03-30T09:09:30Z

Kabar-Indonesia.com | Bone - LSM Lamellong kembali meminta Polres Bone segera menuntaskan kasus proyek Bola Soba terhitung mangkrak yang menelan biaya hingga puluhan miliar.

Muhammad Rusdi menyebut kasus Bola Soba telah dilaporkan di Unit Tipidkor Polres Bone beberapa bulan yang lalu, namun sampai hari ini proses penyelidikannya terkesan jalan di tempat, kata Ketua Umum LSM Lamellong, Jumat malam (29/03/24).

Menurutnya, proyek yang dibiayai oleh uang negara baik dari APBN atau pun APBD jika tidak selesai dengan batas waktu kontrak itu sudah jelas proyek bermasalah.

“ Dan itu jelas masuk rana tindak pidana, Jadi tidak ada alasan pihak Polres Bone tidak melanjutkan proses hukum kasus Bola Soba,” tegasnya.

Ini persoalan nyali sebenarnya, lanjut Rusdi, apakah teman-teman di Polres Bone punya keberanian atau tidak untuk melakukan pemeriksaan terhadap orang-orang yang terkait proyek Bola Soba.

“ Bahkan anggarannya proyek tersebut cukup fantastis dan mencapai Rp 10,7 miliar” pungkas Rusdi

Pada Jumat sore (29/03/24) sekitar pukul 13.15 Wita, media ini mencoba mengonfirmasi Kasat Reskrim Polres Bone ’Sejauh ini, apa sudah ada di periksa dari pihak terkait’ tanya awak media melalui WhatsApp.

Sampai berita ini dimuat Kasat Reskrim Polres Bone AKP Andri Kurniawan belum memberikan tanggapan.

(rustan)
×
Berita Terbaru Update