Notification

×

Iklan

Tag Terpopuler

Proses Hukum Dugaan Korupsi Proyek Bola Soba Terkesan Jalan Ditempat, Ada Apa ?

Selasa, 19 Maret 2024 | Maret 19, 2024 WIB Last Updated 2024-03-19T05:23:12Z

Kabar-Indonesia.com | Bone -  Proses hukum perkara dugaan kasus tindak pidana korupsi proyek Bola Soba (Rumah Adat) yang menelan biaya hingga Rp10,7 miliar kini jadi sorotan, bahkan menimbulkan teka teki di tengah masyarakat.

Pasalnya, mulai dari bulan Desember 2023 lalu hingga saat ini proses kasus Bola Soba masih saja dalam lidik, bahkan terkesan jalan ditempat

Hal ini disampaikan oleh Ketua Umum LSM Lamellong Muhammad Rusdi dan dia juga menyebut bahwa kasus ini telah dilaporkan ke unit Tipidkor Polres Bone beberapa bulan yang lalu.

Sebelumnya, Kasat Reskrim mengatakan kasus ini masih dalam penyelidikan, kata Rusdi meniru kata Kasat Reskrim.

Setelah itu, lanjut Rusdi menjelaskan bahwa beberapa waktu yang lalu kami sempat menghubungi Kasat Reskrim AKP Andri Kurniawan terkait perkembangan kasus tersebut, namun dia mengatakan menunggu hasil audit Inspektorat.

“ Oleh karena itu, kami mencoba menghubungi pihak Inspektorat kabupaten Bone yakni pak Arsad, dia mengatakan pihaknya telah mengirim hasil audit ke polres Bone,” ungkap Rusdi kepada media.

“ Kasus bola soba tidak ada kata tidak lanjut karena proyek tersebut bukan menggunakan uang pribadi bahkan terindikasi merugikan keuangan negara,” tegasnya.

Kasat Reskrim Polres Bone AKP Andri Kurniawan dikonfirmasi terkait perkembangan kasus Bola.

Andri Kurniawan mengatakan,“ masih lidik” singkatnya melalui pesan Whatsapp, Senin malam (18/03/2024).

Lanjut awak media melayangkan pertanyaan, menurut info yang kami terima pada Kamis (07/03/24) lalu, inspektorat sudah mengirim hasil audit ke Polres Bone, namun Kasat Reskrim tidak memberikan jawaban.

Sekedar diketahui, proyek bola soba yang menelan biaya Rp10,7 Miliar yang dikerjakan oleh kontraktor CV MEGAH JAYA seharusnya selesai pada akhir Juni 2023 lalu, ternyata mangkrak.

(Kabar-Indonesia.com /Rustan)
×
Berita Terbaru Update