Notification

×

Iklan

Tag Terpopuler

BPN/ATR Pacitan Gelar Gerakan Sinergi Reforma Agraria 2024,Ini Tujuannya

Rabu, 24 April 2024 | April 24, 2024 WIB Last Updated 2024-04-24T01:28:10Z

Kabar-Indonesia.com | Pacitan - Kabupaten Pacitan termasuk Kabupaten/Kota yang ditunjuk untuk mewujudkan Kabupaten lengkap. Kabupaten lengkap dimaksudkan seluruh bidang tanah yang ada di Kabupaten atau kota tersebut sudah terdaftar dan terpetakan.

Hal tersebut di tandai dengan penyelenggaraan kegiatan Gerakan Sinergi Reforma Agraria Tahun 2024, acara dengan tajuk “Bersinergi Mewujudkan Cita-cita Reforma Agraria Dalam Upaya Ketimpangan Pemilikan Tanah Serta Meningkatkan Kesejahteraan Masyarakat" 

Kepala Kantor Pertanahan Kabupaten Pacitan, Ir. Ahmad Syaikhu, M.M. mengatakan, Melalui Gerakan Sinergi Reforma Agraria ini, diharapkan dapat membangun hubungan kerjasama yang baik dan bersinergi antara berbagai pihak agar dapat mendorong dan meningkatkan kesejahteraan masyarakat sehingga diharapkan. Dengan adanya Gerakan Sinergi Reforma Agraria dapat menciptakan hubungan yang serasi dari berbagai pihak. 

“Reforma Agraria membutuhkan kolaborasi dan sinergitas dari berbagai pihak untuk mendorong peningkatan kesejahteraan masyarakat,"ujarnya pada acara tersebut yang digelar di Aula Kantor Pertanahan Kabupaten Pacitan pada kemarin Senin (22/04/2024).

Sementara itu, Kepala Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu Kabupaten Pacitan, Ir. T. Andi Faliandra, M.M., mengatakan bahwa dengan kepemilikan aset yang telah diakui oleh negara dimanfaatkan secara maksimal sehingga harapannya dapat meningkatkan dan mendorong percepatan perekonomian di Kabupaten Pacitan.

"Melalui kegiatan Gerakan Sinergi Reforma Agraria diharapkan dapat mempercepat pelaksanaan Reforma Agraria dan mendorong terciptanya kolaborasi dan sinergitas dari berbagai pihak sehingga mampu meningkatkan kesejahteraan masyarakat Kabupaten Pacitan,"ungkapnya.

Acara yang dipandu langsung oleh Direktur Jenderal Penataan Agraria secara virtual melalui Zoom Meeting yang dilaksanakan secara serentak di seluruh Kantor Pertanahan. Selain itu, kegiatan Press Conference tersebut juga dirangkaikan dengan pemasangan Puzzle Sinergi Reforma Agraria oleh unsur-unsur Kantor Pertanahan, Pemerintah Daerah, Pemerintah Desa/Kelompok, serta dari unsur BUMN/Swasta.

Kegiatan Gerakan Sinergi Reforma Agraria dilanjutkan dengan pendampingan oleh pihak swasta, Margono Sidomulyo Corporindo, mengenai optimalisasi hasil sektor peternakan dan sektor pertanian di Desa Candi. 

Fokus utama dari pendampingan bersama Margono Sidomulyo Corporindo yaitu mendorong Subjek Penerima Akses Reforma Agraria dalam pengolahan susu perah kambing PE dan pengolahan Virgin Coconut Oil (VCO). (Tyo)
×
Berita Terbaru Update