Notification

×

Iklan

Tag Terpopuler

Bahayakan Pengendara, TRC BPBD Bone Atasi Pohon Rawan Tumbang

Selasa, 11 Juni 2024 | Juni 11, 2024 WIB Last Updated 2024-06-11T15:48:32Z

Kabar-Indonesia.com | Bone - Sebagai upaya antisipasi terjadinya pohon tumbang pada saat hujan disertai angin kencang, sehingga dapat membahayakan keselamatan pengguna jalan dan warga sekitar, Nanang.A selaku senior  mengarahkan berapa tehnik agar tidak merusak beberapa fasilitas umum dan rumah warga saat mengatasi 7 pohon kering berbahaya tepi jalan protokol

TRC mengeksekusi pohon-pohon yang sudah tua dan kering rawan roboh, di Jalan poros depan puskesmas paccing Kecamatan  Awampone Kabupaten Bone.Selasa (11/6/2024).


Penebangan ini merupakan langkah preventif untuk mengurangi risiko terjadinya pohon tumbang yang dapat membahayakan pengguna jalan dan masyarakat sekitar.

Selain itu, adanya peraturan daerah mengenai aturan pohon di jalan-jalan utama Kota Watampone menjadi dasar bagi kolaborasi dengan beberapa pihak antara BPBD, Satpol PP, Babinsa , Babinkamtibmas dan sekdes Paccing,juga beberapa kadus setempat ikut serta  dalam melaksanakan tugas ini.

Sekretaris BPBD Kab.Bone, A.Muh.Ichsan turut hadir di lokasi “Kita lihat pohon di sini sangat tinggi sekali dan sudah lapuk ,Sesuai instruksi Pj Bupati Bone, kami akan terus memantau pohon rawan tumbang di sejumlah jalan protokol dan selalu siaga apabila terjadi pohon tumbang, bencana akibat hujan deras dan angin kencang,” tambahnya demi kenyamanan masyarakat bone.

Dalam proses penanganan pohon rawan tumbang tersebut, TRC BPBD yang di pimpin langsung Korpos regu2  A.Iswandy dan pengawas A.Nasruddin bersama komponen lainnya bekerja secara bersama-sama dengan menggunakan peralatan khusus untuk memastikan pemangkasan dilakukan dengan aman dan efisien dengan memperhatikan aspek keselamatan serta menjaga lingkungan sekitar.

Pihak puskesmas setempat dan perangkat desa Paccing  berterimakasih atas tindakan dari Tim Reaksi Cepat Bpbd

"Kami berkomitmen untuk melindungi masyarakat dan infrastruktur dari potensi bahaya yang dapat ditimbulkan oleh pohon-pohon rawan tumbang. Kerjasama ini mencerminkan sinergitas bersama demi menciptakan lingkungan yang aman, nyaman, dan berkelanjutan. (*)
×
Berita Terbaru Update