Notification

×

Iklan

Tag Terpopuler

Piala Disparekrafbudpora Gresik Ajang Pembibitan Bagi E- Sports

Selasa, 18 Oktober 2022 | Oktober 18, 2022 WIB Last Updated 2022-10-17T23:30:31Z
Kabid Olahraga prestasi menyerahkan hadiah

Kabar-Indonesia.com | GRESIK -  Meski olah raga ini baru 2 tahun resminya, namun sudah menyebar keseluruh lapisan masyarakat terutama generasi milenial, dan sudah menjangkau pelosok desa, demikian disampaikan Kepala Disparekrafbudpora Kabupaten Gresik, Sutaji Rudi, saat membuka turnamen di Gressmall. Minggu (16/10). 

" Turnamen yang digandrungi generasi muda ini awalnya kita gagas pada Agustus lalu, karena berbagai pertimbangan, baru bisa tergelar saat ini, jujur kami meng inginkan cabang olah raga dari E- Sports ini menyumbang medali lebih banyak lagi pada Porprop tahun depan, " terang Rudi. 

Piala Kadisparekrabudpora ini mempertandingkan nomer PUBG , dengan harapan saat ekshibisi Porprop di Jember Juni kemarin Gresik mendapat medali emas untuk nomer ini, sehingga tahun mendatang berharap tetap mempertahankan perolehan piala dan menambah dari nomer yang lain. 

Seiring diundur nya waktu pertandingan, ditambahkan 1 nomer lagi yaitu Free Fire, dengan syarat KTP Gresik dan usia maksimal 22 tahun. 

Setelah bertanding selama 2 hari Gress mall, di dapat juara sebagai berikut:
PUBG :
1. Semut Esports
2. Famous Giant
3. Embul Sad Boy
4. Apa Tar

Free Fire :
1. Gamer Gresik
2. Fiz Glamor
3. Wp Fire
4. Luxuri

Ketua E Sports Cabang Gresik Ali Sugiarto mengaku merasa senang dengan digelarnya turnamen ini, selain silaturahim antar player dan antar tim, juga muncul juara yang baru. 

" Turnamen ini memang kami persiapkan sebagai ajang pembibitan, sehingga awalnya kita ajukan sebagai lomba antar sekolah SMA, seiring waktu kita tambahi batasan usia, dan juara kali ini baru muncul di wilayah Gresik, bahkan berasal dari Kecamatan Wringin anom yang lumayan jauh dari pusat kota, " jelasnya. Senin (17/10). 
( ali)
×
Berita Terbaru Update