Notification

×

Iklan

Tag Terpopuler

Bank Jatim Cabang Pacitan Telah Kucurkan Dana Kredit KUR Untuk UMKM

Rabu, 21 Desember 2022 | Desember 21, 2022 WIB Last Updated 2022-12-21T09:02:47Z
Kabar-Indonesia.com | Pacitan - PT Bank Pembangunan Daerah Jawa Timur Tbk (Bank Jatim) Cabang Pacitan terus memacu penyaluran kredit usaha rakyat (KUR). Hal tersebut terbukti pada penyaluran KUR kepada UMKM yang bergerak di bidang Kuliner sebesar Rp.150 juta yang diserahkan pada acara Expose PLUT, Bazar UMKM serta penandatanganan MOU Pemkab Pacitan dengan AKN dan Polinema. 

Pimpinan Bank Jatim Cabang Pacitan M Bagus Kurniawan menyatakan bahwa penyaluran KUR di Kabupaten Pacitan sangat menggembirakan, Pasalnya para pelaku usaha yang ada banyak yang mengunakan program KUR yang di kucurkan Bank Jatim Cabang Pacitan.

"Alhamdulillah para pelaku usaha di Pacitan sudah masuk di KUR nya Bank Jatim Cabang Pacitan, ini menandakan jika animo masyarakat untuk mengikuti program di Bank kami sangat tinggi,"ujar Bagus kepada awak media di sela-sela acara, Rabu (21/12/2022).

Sementara itu sepanjang tahun 2022 ini, Bank kebanggaan masyarakat Jawa Timur tersebut telah menggelontorkan dana Kredit KUR untuk UMKM di kabupaten pacitan

"Jadi sepanjang tahun 2022 ini kami kucurkan dana KUR untuk pelaku usaha di 12 Kecamatan, karena kita memiliki cabang pembantu di Kecamatan Ngadirojo,Punung dan Arjosari serta memiliki dua kantor Kas yang berada di Pemkab serta Kecamatan Bandar,"jelasnya.

"Selain itu kami juga menyiapkan marketing-marketing handal yang akan menangkap peluang-peluang bagi pelaku usaha yang akan mengunakan program KUR dari Bank Jatim,"imbuhnya.

Bank Jatim akan terus optimis alokasi KUR tersebut akan terserap semua hingga akhir tahun 2022 ini. Dan pihaknya telah mengcover semua bentuk usaha produktif untuk mengunakan program KUR khusus nya untuk UMKM, dan hal tersebut terbukti Meningkat signifikan dibandingkan tahun lalu.
"Maka akan kami upayakan UMKM tidak hanya di topang oleh dana KUR namun juga produk UMKM yang lainnya juga akan kita cover,"tambahnya.

Sementara untuk program pada tahun 2023 mendatang masih mengutamakan program KUR serta program kredit-kredit berbunga rendah lainnya, serta kredit multiguna untuk PNS.

"Dan khusus bagi PNS, Bank Jatim Cabang Pacitan mengunakan sistem One Day Servis, yaitu pengajuan dalam satu hari bisa cair,"tandas Bagus.(tyo)
×
Berita Terbaru Update