Notification

×

Iklan

Tag Terpopuler

Bersama Himpunan Mahasiswa Bone Barat, Malil Laporkan KPU Bone ke Bawaslu

Senin, 30 Januari 2023 | Januari 30, 2023 WIB Last Updated 2023-01-30T12:47:01Z

Kabar-Indonesia.com | Bone - Himpunan Mahasiswa Bone Barat melakukan pelaporan Terkait Perekrutan PPS di kantor Bawaslu bahwa diduga adanya kecurangan yang di lakukan oleh komisoner KPU Bone, Senin (30/01/2023).

Malil kordinator MPKPH Himpunan Mahasiwa  Bone Barat,  bersama Ketua HIMPUNAN MAHASISWA BONE BARAT atas nama, Wanda Bersama anggotanya membawa bukti-bukti pelaporan terkait kecurangan perekrutan PPS di kecamatan Amali.

Ada tiga tuntutan terkait pelaporan di kantor Bawaslu Kab.Bone ( ketua Himpunan Mahasiswa Bone Barat).

Tuntutan pertama, Menindak lanjuti terkait keterlambatan pengumuman PPS dan transpanransi hasil tes wawancara.

Tuntutan kedua, Pertemuan komisioner KPU dengan calon Pps pada hari Minggu tanggal 22 Januari 2023 bertempat di Desa Bila kec.Amali sebelum pleno dan sebelum pengumuman hasil tes wawancara. menurut informasi yang kami himpun di masyarakat , pertemuan itu di fasilitasi, oleh ketua PPK kecamatan amali, dan KETUA PPK bengo, pertemuan itu di hadiri calon PPS sekecematan Amali yang setiap desa diwakili 2 orang calon PPS , dan sebagian calon PPS dari bengo, dan hadir pula PPK kecamatan Barebbo , sebagai narasumber. Menurut informasi pula bahwa pembahasan tersebut menyangkut membahas pemilihan ketua pps dan ada ungkapan sampai bertemu di pelantikan.

Tuntutan ketiga, Pertemuan Komisioner KPU dengan karang taruna kec.Amali pada 24 Desember 2022 di desa ulaweng riaja kec.amali pada acara dialog kepemudaan. Namun pembahasannya terdapat pengklaiman bahwa komisioner memiliki kewenangan penuh di kecamatan amali dan komisioner menyebutkan  itu tdk bisa diganggu gugat. Serta menggaransi bahwa karang taruna amali harus menjadi penyelenggara. 

Pelaporan ini di kantor Bawaslu kab.Bone Malil beserta anggota Himpunan Mahasiswa Bone Barat, membawa bukti chat-chat di whatshap, beserta photo-photo pertemuan di desa Bila.

Tanggapan PAK.Alwi bawaslu terkait pelaporan Yang malil bawa, kami akan menindak lanjuti laporanya terkait laporanya Malil.

" Kami akan melakukan pengkajian awal, apabila memenuhi unsur formil dan meteril, kami daei bawaslu akan menidak lanjuti," pungkasnya. **

Laporan: Tim
×
Berita Terbaru Update