Notification

×

Iklan

Tag Terpopuler

Sebanyak 516 Anggota PPS Pada Pemilu 2024 Resmi Dilantik Oleh Ketua KPU Pacitan

Selasa, 24 Januari 2023 | Januari 24, 2023 WIB Last Updated 2023-01-24T11:49:06Z
Kabar-Indonesia.com | Pacitan - Sebanyak 516 anggota Panitia Pemungutan Suara (PPS) Pemilu 2024 dari 172 Desa/Kelurahan yang ada di Kabupaten Pacitan diambil sumpahnya oleh Ketua KPU Pacitan. Acara digelar Gedung Gasibu Swadaya di hadiri oleh Bupati Pacitan beserta Forkompinda.

Ketua KPU Pacitan Sulistyorini berpesan agar anggota PPS menguatkan koordinasi, komunikasi, dan kerja sama dengan para pemangku kepentingan seperti Kades/lurah dan perangkat  Babinsa, Babinkamtibmas dan lainnya. Menurutnya tahapan pemilu dapat dilaksanakan dengan baik ketika dilakukan kerjasama dan kolaborasi dengan multipihak.

"Perkuat penguasaan data dalam melaksanakan semua tahapan pemilu. Data dapat digunakan sebagai bahan baku menyusun strategi melaksanakan tahapan pemilu seperti untuk meningkatkan partisipasi pemilih difabel, proses pemutakhiran data, pemungutan suara, sosialisasi pemilu, dan lain-lain,"ujarnya pada sambutannya, Selasa (24/01/2023).

“Dalam menjalankan tugas PPS harus mengedepankan profesionalitas, integritas dan netralitas.,”sambung Ketua KPU Pacitan.

Secara khusus Bupati Pacitan Indrata Nur Bayuaji sangat mengapresiasi anggota PPS untuk pemilu 2024 yang mayoritas berusia muda. Dengan usia yang masih prima ini diharapkan proses pelaksanaan pemilu mendatang akan lebih lancar baik dari sisi pelaksanaan maupun penyelenggara pemilu itu sendiri. 

“Selamat untuk anggota PPS terlantik, jangan lupa untuk segera bersinergi, bekerjasama dengan pemangku wilayah setempat karena pemilu adalah gawe kita bersama,”kata Mas Aji dalam sambutannya. 

Paska pelantikan lanjut Sulistyorini, PPS akan langsung bekerja. Tidak ada waktu istirahat karena proses pentahapan telah berjalan. Ia minta PPS segera sowan ke Kepala Desa/Kelurahan untuk koordinasi.(tyo)
×
Berita Terbaru Update